Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo PEUM00 Hadir Sebagai Ponsel Lipat Berteknlogi Layar LTPO

HP Oppo PEUM00 Hadir Sebagai Ponsel Lipat Berteknlogi Layar LTPO

HP Oppo PEUM00 dikabarkan telah lulus sertifikasi MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) China. Berdasarkan keterangan rahasia ternama menyatakan bahwa perangkat tersebut tidak lain merupakan ponsel lipat pertama dari Oppo.

Menurut laporan sebelumnya, Oppo akan meluncurkan ponsel lipat pada bulan Desember ini dan sejumlah paten telah lama menunjukkan rencana perusahaan untuk memproduksi perangkat secara massal. Meskipun demikian, hingga kini belum ada konfirmasi resmi terkait kebenaran ponsel lipat tersebut.

Baca Juga: HP Xiaomi 11 Lite 5G NE Terima Pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition

HP Oppo PEUM00 Lulus Sertifikasi MIIT China

Beberapa waktu lalu seorang blogger ternama WHYLAB membawa berita bahwa Oppo mempunyai perangkat baru melalui sertifikasi Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) dengan nomor model PEUM00.

Dalam keterangannya, blogger tersebut menyebutkan bahwa perangkat misterius tersebut mungkin merupakan ponsel dengan layar lipat yang rumornya santer beredar sebelumnya.

Layar lipat baru tersebut akan menjadi ponsel layar lipat komersial pertama yang terproduksi massal oleh Oppo. Pembocor mengisyaratkan bahwa perangkat ini merupakan ponsel layar fleksibel generasi pertama yang telah lama Oppo nantikan.

Selanjutnya, konten dokumentasinya baru memberikan informasi Oppo PEUM00 akan mempunyai jaringan 5G serta menjalankan sistem Android, tidak lebih.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50 Gaming Pro Ditenagai Chipset Dimensity 9000

Harapan Spesifikasi HP Oppo PEUM00

Oppo sebelumnya telah memamerkan konsep smartphone dengan layar lipat. Berbagai paten telah menunjukkan ke arah perusahaan yang tengah bekerja menuju produksi massal perangkat sejenis selama beberapa tahun.

Berdasarkan laporan dari My Drivers menyebutkan bahwa ponsel lipat pertama merek China ini kabarnya akan hadir dengan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon atau Snapdragon+.

Meskipun chipset akan segera tergantikan oleh Snapdragon Gen 1, akan tetapi Snapdragon 888+ masih menjadi chip seluler paling kuat yang ada saat ini.

HP dengan nomor model PEUM00 sepertinya akan mengusung nama Oppo Find N yang mengadopsi layar lipat ke dalam. Ini adalah perangkat yang masuk ke dalam jajaran merek Find teratas Oppo.

Layar ini kabarnya akan mempunyai kualitas yang sangat baik. Selain itu, juga akan mempunyai resolusi 2K yang terpasangkan dengan kecepatan refresh 120Hz.

Teknologi layar LTPO yang akan perusahaan adopsi, memungkinkan kecepatan refresh cukup dinamis dari 1Hz hingga 120Hz. Ini sangat memungkinkan dalam penghematan baterai perangkat.

Baca Juga: HP Oppo PESM10 Muncul di TENAA, Spesifikasi Utama Terungkap!

HP Oppo PEUM00 yang akan menjadi smartphone lipat Oppo pertama ini mungkin menampilkan chip gambar pertama dari perusahaan.

Chip tersebut akan mengusung sensor Sony IMX766 50MP khusus serta kakap selfie menjadi 32MP. Chip ini mampu menangkap beberapa gambar dengan hasil yang sangat menakjubkan.

HP Oppo PEUM00 kabarnya memiliki layar AMOLED berukuran tablet 2k,8 inch – 8 inch setelah terbuka penuh. Apapun fitur serta spesifikasi lengkap yang akan tersemat, semoga kita tidak perlu menunggu lama atas peluncuran resmi ponsel lipat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -