Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno7 New Year Edition Debut, Hadir dengan Warna Red Velvet

HP Oppo Reno7 New Year Edition Debut, Hadir dengan Warna Red Velvet

HP Oppo Reno7 New Year Edition resmi meluncur di pasar China. Ini merupakan edisi khusus dari Reno 7 untuk merayakan tahun baru 2022.

Varian baru Reno 7 5G ini hadir dengan warna baru. Perangkat ini hadir membawa varian warna Red Velvet dengan logo harimau pada bagian belakang.

Perusahaan menghadirkan perangkat dengan varian ini mungkin karena tahun depan akan menjadi tahun macan berdasarkan zodiak China.

Dalam hal ini, Oppo akan meluncurkan perangkat dengan edisi terbatas serta edisi khusus di China.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro League of Legends Edisi Terbatas Resmi Meluncur

Review HP Oppo Reno7 New Year Edition, Rilis di China

Oppo Reno7 resmi meluncur bulan lalu dan kini telah mendapat versi khusus yang bernama Oppo Reno7 New Year Edition.

Perangkat edisi khusus ini hadir dengan warna Red Velvet yang cukup menarik dan unik. Varian Red Velvet New Year Oppo Reno7 akan tersedia untuk pre-order mulai 27 Desember.

Meskipun kemungkinan besar Oppo tidak akan membawa varian ini ke pasar internasional, termasuk India. Akan tetapi, harapannya perangkat ini segera tersedia di beberapa wilayah tahun depan.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro Plus Mungkin Tidak Meluncur di Pasaran, Benarkah?

Spesifikasi Oppo Reno7 New Year Edition

HP Oppo Reno7 5G New Year Edition hadir dengan desain ulang dari smartphone Reno 7 5G yang telah resmi meluncur bulan ini. Smartphone ini mengusung layar Full HD+ AMOLED dengan ukuran 6,43 inch.

Layar ini memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel, kecepatan refresh layar 90 Hz, serta rasio aspek 20:9.

Selanjutnya, handset ini mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang terpasang dengan RAM LPDDR4x hingga 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internal mencapai 256 GB.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, HP Oppo Reno7 5G New Year Edition memiliki unit kamera belakang tiga dengan kelengkapan sensor utama 64 MP dengan lensa sudut lebar 8 MP serta lensa kamera makro 2 MP.

Pada sisi depan perangkat, Oppo telah menghadirkan sensor kamera Sony IMX709 32 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Sedangkan untuk dukungan konektivitas, Oppo Reno7 5G New Year Edition meliputi 5G, 4G LTE, Bluetooth v5.2, Wi-Fi 6, NFC, GPS/A-GPS, serta port USB type-C.

Perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan bekalan pengisian cepat 60 W Flash Charge. Tersemat pula pemindai sidik jari dengan layar untuk otentikasi biometrik.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro Sebagai Penerus Reno 6 Pro, Simak Spesifikasinya!

Harga dan Ketersediaan

Untuk RAM 8GB dan varian kapasitas penyimpanan internal 128GB, Oppo Reno7 New Year Edition akan hadir dengan harga CNY 2,699. Ini sekitar Rs 31.800 dalam mata uang India.

Sedangkan untuk varian RAM 8GB dengan internal 256GB perusahaan tawarkan dengan harga CNY 2.999, sekitar Rs 35.400. Pada varian RAM 12GB, internal 256GB dibanderol dengan harga CNY 3.299 (Rs 38.900).

Setelah beberapa minggu sejak perangkat ini meluncur di Cina, akan tetapi belum meluncur juga di pasar lain.

Seperti yang telah disebutkan di awal bahwa HP Oppo Reno7 New Year Edition hadir dengan warna Red Velvet serta mengusung logo harimau pada panel belakang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -