Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Philips PH2 Debut di China, Tawarkan UNISOC Tiger T310 SoC!

HP Philips PH2 Debut di China, Tawarkan UNISOC Tiger T310 SoC!

HP Philips PH2 rilis perdana di China dengan dukungan Huawei Mobile Services. Ponsel 4G ini meluncur dengan sasaran target para orang tua dan anak-anak. Perangkat ini hadir dengan varian warna Dawn Black, Ink Stone Black, serta Sea Sky Blue.

Philips PH2 mempunyai nomor model Philips S702 yang dibanderol dengan harga sekitar 799 Yuan atau sekitar $126.

Handset ini hadir hanya dengan kelengkapan kabel USB. Meskipun demikian, perusahaan tetap memberi charge, case, dan screen protector saat pembelian ponsel.

Baca Juga: HP Philips PH1 Meluncur di China, Usung Kelengkapan Chip Unisoc T310

Review HP Philips PH2, Debut di China

Ponsel dengan merek Philips memang masih cukup asing di Tanah Air. Pasalnya, pihak vendor pun cukup jarang memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasaran.

Namun, di akhir tahun 2021 ini Philips kembali hadir dengan memperkenalkan smartphone Android terbarunya.

Hal ini dapat dikatakan sebagai gebrakan yang sangat baik. Perusahaan elektronik ternama ini mencoba peruntungan dengan menghadirkan Philips PH2 di China.

Baca Juga: HP Nokia 2760 Flip 4G, Mengulang Desain Klasik dengan Fitur Kekinian!

Fitur dan Spesifikasi HP Philips PH2

Philips PH2 yang baru rilis menampilkan desain bingkai datar seperti iPhone terbaru. Dengan panel belakang kaca matte AG serta bingkai plastik glossy.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari Sea Sky Blue, Ink Stone Black, dan Dawn Black.

Pada bagian depan, smartphone ini menampilkan panel LCD 6,21 inci dengan resolusi HD+, rasio aspek 19:9.

Perangkat ini memiliki bezel tipis dan menawarkan rasio layar-ke-tubuh 90,8%. Terdapat pula layar notch yang menampung kamera selfie 5MP.

Untuk bagian belakang ponsel mempunyai pengaturan kamera ganda. Kamera tersebut terdiri dari sensor utama 13MP dan sensor sekunder 2MP yang belum diketahui namanya. Smartphone ini terbatas pada perekaman video 720p.

Selanjutnya, HP Philips PH2 memperoleh dukungan tenaga dari UNISOC Tiger T310 SoC yang berpasangan dengan RAM 4GB serta penyimpanan 128GB.

Lalu dengan konfigurasi 1x Cortex-A75 + 3x Cortex-A55 yang tidak biasa serta GPU PowerVR GT7200.

Perangkat memiliki beberapa pilihan konektivitas yang mencakup 4G (dual-SIM), WiFi, Bluetooth, GNSS, serta USB Type-C.

Terdapat pula fitur pendukung lain seperti slot kartu MicroSD, jack headphone 3.5mm, dan sensor sidik jari yang tersemat pada sisi samping ponsel.

Baca Juga: HP Vivo Y75 5G Terlihat di Situs Geekbench, Usung Dimensity 700 SoC!

Sedangkan untuk perangkat lunaknya, Philips PH2 menjalankan versi Android dengan dukungan HUAWEI Mobile Services (HMS). Terakhir, perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 3.900mAh.

Ponsel ini menjalankan Android dengan cita rasa Huawei karena menggunakan Layanan Seluler Huawei. Namun anehnya, HarmonyOS tidak terungkap secara lebih pasti.

Selanjutnya, tidak begitu jelas terkait dengan versi Android satu ini. Secara keseluruhan ini merupakan ponsel dual-SIM dengan konektivitas 4G.

Secara default, HP Philips PH2 hanya tersedia dengan kabel USB. Akan tetapi, Philips memberikan kotak hadiah dengan setiap pembelian PH2. Paket yang dapat konsumen peroleh termasuk pengisi daya, casing, dan pelindung layar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -