Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme 9i Rilis Global Awal Tahun 2022, Simak Bocoran Spesifikasi!

HP Realme 9i Rilis Global Awal Tahun 2022, Simak Bocoran Spesifikasi!

HP Realme 9i diisukan akan meluncurkan secara global awal tahun depan di India. Akan tetapi, terkait dengan hal ini belum ada informasi resmi dari perusahaan.

Berdasarkan rumor yang beredar, akan ada empat smartphone dalam seri 9. Mulai dari Realme 9, Relame 9 Pro, Realme 9i, serta Realme 9 Pro+.

Selanjutnya dalam sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa keempat ponsel ini tidak akan tiba bersamaan. Sepertinya Realme 9i akan menjadi yang pertama dalam memulai debutnya.

Baca Juga: HP Realme 9 Pro Plus Muncul di IMEI, Akankah Meluncur Tahun Depan?

Rumor Peluncuran HP Realme 9i

Keterangan rahasia dari China bernama Chun mengklaim bahwa Realme masih belum dapat sepenuhnya menangani kekurangan komponen.

Hal inilah yang menjadi alasan utama di balik penundaan dalam peluncuran Realme 9 serta ponsel kelas atas Realme 9 Pro.

Akan tetapi, Realme tidak melakukan penundaan peluncuran seri sepenuhnya serta akan melanjutkan dengan model entri yang ia miliki, yakni Realme 9i.

Meskipun hingga saat ini tanggal peluncuran secara spesifik belum jelas, akan tetapi rumor telah mengisyaratkan apa yang tersemat dalam HP Realme 9i.

Baca Juga: HP Vivo Y21e Masuk Sertifikasi IMEI, Hadir dengan Snapdragon Bengal

Bocoran Spesifikasi Realme 9i

Berdasarkan sebuah laporan dari situs web Vietnam, The Pixel menyebutkan bahwa HP Realme 9i mungkin hadir dengan layar LCD IPS Full-HD+ 6,5 inch serta menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T di bawah kapnya.

Ini merupakan peningkatan dari prosesor MediaTek Helio G88 yang sebelumnya tersemat pada Realme 8i. Dalam laporan tersebut juga menambahkan bahwa mungkin perangkat akan membawa setidaknya 8GB RAM serta 128GB penyimpanan internal di dalam perangkat. Konfigurasi RAM serta penyimpanan akan tergantung pada wilayah.

Selanjutnya, HP Realme 9i mungkin akan menggunakan sistem quad camera pada bagian belakang yang mencakup sensor utama 64 MP, sensor sekunder 8 MP, serta 2 sensor tambahan 2 MP. Kedua kamera tambahan ini kemungkinan guna fotografi makro serta penginderaan kedalaman.

Pada kamera selfienya, perangkat ini akan memiliki kamera depan dengan resolusi 32 MP. Akan tetapi, apakah lensa ini akan tersemat pada sistem punch hole atau tidak, hingga saat ini belum dapat kita pastikan.

Dalam laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa HP Realme dapat mengemas baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai ini hadir dengan dukungan pengisian cepat 18W atau 33W.

Baca Juga: HP Realme 9 Pro Diisukan Segera Rilis, Bawa SoC Snapdargon 750G?

Waktu Peluncuran HP Realme 9i

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa Realme 9i akan menggantikan Realme 8i. Perangkat ini memulai debutnya pada September 2021 lalu di India.

Realme 8i ini hadir dengan harga Rs. 13.999 untuk varian dasar RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan 64GB. Spesifikasi Realme 9i kemungkinan akan memperoleh peningkatan dari Realme 8i.

Informasi lebih lanjut tentang HP Realme 9i kemungkinan akan muncul secara online sebelum peluncuran resmi. Masih belum dapat kita pastikan apakah Realme siap untuk peluncuran ponsel di bulan Januari atau apa tanggal peluncuran mundur dalam beberapa waktu lagi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -