Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A23 Hadir dalam Edisi 4G dan 5G, Kamera 50MP!

HP Samsung Galaxy A23 Hadir dalam Edisi 4G dan 5G, Kamera 50MP!

HP Samsung Galaxy A23 kabarnya saat ini dalam proses pengembangan. Menjelang pengumuman resminya, terdapat beberapa spesifikasi handset Galaxy A-series yang dikabarkan telah bocor secara online.

Samsung Galaxy A23 diklaim akan hadir dalam versi 4G dan 5G. Kemungkinan menggantikan A22 yang telah memulai debutnya secara global pada bulan Juni tahun ini. Seperti yang kita ketahui bahwa A22 memiliki quad kamera pada bagian belakang serta desain tampilan dengan gaya tetesan air.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A22 LTE, Ponsel Layar Super AMOLED 90Hz

Review HP Samsung Galaxy A23 Edisi 4G dan 5G

Samsung bersiap untuk meluncurkan model seri Galaxy A baru pada tahun 2022 mendatang. Berdasarkan laporan dari Galaxy Club, menyatakan bahwa Samsung saat ini sedang mengerjakan smartphone Galaxy A23 baru.

Sesuai dengan yang disebutkan, perangkat akan datang dalam versi 4G dan 5G untuk pasar berbeda. Perangkat ini kabarnya akan menampilkan sensor utama 5MP pada bagian belakang.

Kemudian terdapat informasi lain yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A23 akan mengemas baterai 5000 mAh. Akan tetapi, hingga saat ini spesifikasi lain serta rincian peluncuran handset belum terungkap secara lebih detail.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A23

Detail terkait ponsel Galaxy A23 hingga saat ini belum terungkap. Akan tetapi, perangkat ini kemungkinan akan hadir sebagai penerus Samsung Galaxy A22.

Kemungkinan spesifikasi Samsung Galaxy A23 merupakan peningkatan dari Galaxy A22 yang meluncur di India dengan harga Rs18.499 dalam satu varian RAM 6GB serta penyimpanan 128GB.

Seperti yang kita ketahui bahwa Dual SIM (Nano) Samsung Galaxy A22 berjalan pada Android 11. Samsung Galaxy A22 menampilkan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Layar ini hadir dengan resolusi 720 x 1600 piksel serta kecepatan refresh 90Hz.

HP Samsung Galaxy A23 sepertinya akan mempunyai SoC Octa-core, namun belum terdapat ungkapan nama chipset tersebut di bawah kap dengan RAM 6GB.

Selanjutnya, Samsung Galaxy A22 mempunyai pengaturan kamera belakang quad yang mengusung sensor utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, serta sensor 2MP.

Pada sisi depan terdapat sensor kamera 13MP untuk mendukung aktivitas selfie dan panggilan video. Sedangkan untuk penyimpanan, Galaxy A22 mempunyai penyimpanan internal 128GB.

Memori internal ini dapat kita perluas melalui kartu microSD hingga 1TB lewat slot khusus. Untuk dayanya, ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan 15W Adaptive Fast Charging.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Fold4 Kini dalam Pengembangan, Ini Bocorannya

HP Samsung Galaxy A22 rilis tahun ini datang dalam model 4G dan 5G. Kedua varian perangkat ini berbeda satu sama lain dari berbagai aspek meskipun mempunyai desain hingga nama hampir identik.

Hal yang sama mungkin bisa terjadi pada HP Samsung Galaxy A23. Akan tetapi, hingga sejauh ini belum terungkap secara lebih detail untuk hal tersebut.

Dari segi nilai, Galaxy A22 dengan versi 4G merupakan ponsel yang lebih baik secara keseluruhan. Sedangkan di sisi lain, Galaxy A22 5G mengorbankan fitur dasar tertentu untuk konektivitas 5G. (R10/HR-Online)

- Advertisment -