Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno Pova 5G Meluncur, Tampilkan Layar dan Baterai Besar

HP Tecno Pova 5G Meluncur, Tampilkan Layar dan Baterai Besar

HP Tecno Pova 5G sesuai dengan namanya merupakan smartphone dengan kemampuan 5G dari Tecno Mobile.

Perangkat ini resmi menjadi smartphone 5G pertama Tecno. Sebelumnya, terdapat laporan bahwa Tecno Spark 8 Pro akan segera meluncur di India.

Bahkan perusahaan pun telah meluncurkan Tecno Spark 8 dan Spark 8T di India. Sama seperti seri smartphone Pova lainnya, Pova 5G menampilkan layar besar serta mengemas baterai cukup besar pula.

Baca Juga: HP Tecno Spark 8T Rilis di India, Simak Spesifikasi Lengkap dan Harga

HP Tecno Pova 5G Meluncur

Tecno cukup cepat menjadi bagian inti dari industri seluler dengan menghadirkan berbagai produk yang berkualitas.

Dengan segmen terjangkau yang padat, perusahaan pun memasuki arena 5G dengan menghadirkan smartphone Pova 5G baru.

Ya, Tecno secara diam-diam telah meluncurkan Pova 5G sebagai smartphone 5G pertamanya. Perangkat ini hadir dengan kelengkapan CPU Dimensity dari MediaTek.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini datang dalam ukuran layar sangat besar, seperti Pova 2.

Terkait dengan tampilannya, HP Tecno Pova 5G menampilkan layar Dot-notch 6,9 inci, dengan resolusi 1080 x 2460 piksel. Panel layar yang tersemat adalah IPS dengan kecepatan refresh 120Hz yang mengesankan.

Baca Juga: HP Tecno Camon 18 Hadir dengan 3 Kamera dan Optical Zoom

Fitur dan Spesifikasi

Ponsel Pova 5G memamerkan panel layar LCD IPS seluas 6,9 inch yang mendukung kualitas Full HD+ pada resolusi 1080 x 2400 piksel.

Selanjutnya layar memperoleh kelengkapan tata letak lubang punch hole. Dalam lubang tersebut tersemat kamera selfie 16MP serta memberikan kerapatan piksel 381 ppi.

Untuk kekuatannya, HP Tecno Pova 5G akan memperoleh dengan chipset MediaTek Dimensity 900 Octa Core.

Chipset ini diproduksi pada proses fabrikasi 6nm di bawah kap. Selain itu, smartphone ini juga mendukung GPU Mali G68 terintegrasi bersama dengan RAM LPDDR5 8GB serta penyimpanan UFS 3.1 128GB.

Ini menjalankan HiOS 8.0, berdasarkan Android 11. Namun sayangnya, penyimpanan ini tidak akan memperoleh dukungan slot kartu. Smartphone terbaru Tecno ini juga akan memiliki pengaturan tiga kamera pada bagian belakang.

Kamera ini terdiri dari sensor utama 50MP, sensor 2MP, serta kamera kedalaman 2MP lensa AI. Smartphone ini juga menawarkan fitur selang waktu serta panorama 4K.

Baca Juga: HP Tecno Pova Neo Rilis, Mengemas Baterai Jumbo dan Kamera Ganda

Pada sektor daya, Pova 5G mengemas baterai berkapasitas cukup besar yakni 6000mAh. Baterai ini memperoleh dukungan pengiriman cepat melalui port USB Type C.

Pada bagian depan konektivitas, HP Tecno Pova 5G hadir dengan dukungan yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, Bluetooth v5.20, USB Type-C, dan radio FM.

Perangkat ini berukuran 172,82 x 78,24 x 9,07 mm serta meluncur dalam varian warna Dazzle Black, Polar Silver, dan Power Blue.

Menurut laporan HP Tecno Pova 5G hadir dengan tawaran harga $289 (sekitar 21.270). Akan tetapi, tidak ada konfirmasi resmi terkait harga dan ketersediaan perangkat. (R10/HR-Online)

- Advertisment -