Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno Pova Neo Rilis, Mengemas Baterai Jumbo dan Kamera Ganda

HP Tecno Pova Neo Rilis, Mengemas Baterai Jumbo dan Kamera Ganda

HP Tecno Pova Neo akhirnya resmi meluncur ke permukaan sebagai smartphone entry level. Handset Tecno terbaru ini hadir dalam 3 pilihan warna yang berbeda.

Selain itu, perangkat juga hadir dengan kelengkapan kamera belakang ganda sensor utama 13MP. Sejauh ini, Tecno resmi luncurkan dua ponsel yakni Pova dan Pova 2 di bawah seri Pova pada pasar berbeda.

Tampaknya seri Pova selanjutnya adalah Tecno Pova Neo. Perangkat ini diharapkan akan segera debut di pasar Afrika. Kemudian saat peluncurannya, seluruh spesifikasi serta render perangkat kini sudah muncul.

Baca Juga: HP Apple iPhone 13 Pro Steve Jobs Edition Rilis, Simak Ulasannya!

HP Tecno Pova Neo Meluncur di Pasaran

Render Tecno Pova Neo menunjukkan jika perangkat ini akan tiba dalam 3 pilihan warna. Seperti Obsidian Black, Geek Blue, serta Powehi.

Pada sisi depan menampilkan layar takik tetes air serta panel belakang yang mempunyai pengaturan kamera dobel dengan flash quad-LED bahkan pemindai sidik jari. Sedangkan tombol volume serta tombol daya tersemat pada sisi kanan ponsel.

Baca Juga: HP ROG Phone 5s Series Besutan Asus Resmi Hadir di Indonesia

Spesifikasi Lengkap Pova Neo

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6.80 inch dan resolusi 720 x 1640 piksel. Selanjutnya, layar pada perangkat ini juga memiliki kerapatan piksel 262 ppi dan rasio aspek 20,5:9.

Layar berlubang untuk kamera selfie Tecno Pova Neo memperoleh dukungan tenaga dari prosesor MediaTek Octa-core. Ponsel ini muncul dengan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Perangkat ini menjalankan HiOS 7.6 berbasis Android 11. Sejauh menyangkut kamera, HP Tecno Pova Neo memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor kamera utama 13MP dan kamera sekunder yang belum diketahui secara jelas.

Untuk kamera selfienya, HP Tecno Pova Neo mempunyai sensor 8 MP pada bagian depan dengan dual flash. Pada spesifikasi baterai, ponsel ini mengemas baterai dengan kapasitas 6000mAh dan dukungan pengisian daya 18W.

Seperti yang disebutkan, baterai pada perangkat ini diklaim mampu memberikan waktu pemutaran musik hingga 24 jam, waktu pemutaran video 20 jam, dan waktu panggilan 40 jam.

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim bahwa Clash of Clans dapat bermain di HP Tecno Pova Neo hingga tiga jam hanya pengisian daya selama 15 menit.

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Standard Edition Ada di Web 3C dengan Fast Charging 67W

Fitur Pendukung Tecno Pova Neo

Tecno Pova Neo merupakan ponsel dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. Perangkat ini memiliki ukuran 171,39 x 77,25 x 9,15mm.

Untuk pilihan konektivitas pada Tecno Pova Neo mencakup Wi-Fi, GPS, USB OTG, radio FM, 3G, dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 pada beberapa jaringan LTE di India).

Sedangkan sensor pada ponsel terdiri dari sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari. HP Tecno Pova Neo hadir dengan harga KSH 16.500 (~ $ 147). Kita harapkan perangkat ini akan hadir di pasar global dengan segera. (R10/HR-Online)

- Advertisment -