Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno Spark 8T Rilis di India, Simak Spesifikasi Lengkap dan Harga

HP Tecno Spark 8T Rilis di India, Simak Spesifikasi Lengkap dan Harga

HP Tecno Spark 8T saat ini telah resmi rilis di India. Ini merupakan perangkat entry-level yang memperoleh dukungan tenaga prosesor MediaTek serta mempunyai kamera utama 50MP.

Handset ini menggantikan Tecno Spark 8 dan hadir dalam empat varian warna. Smartphone ini resmi rilis di India pada 15 Desember lalu dan mulai terjual di Amazon.

Baca Juga: HP Tecno Pova Neo Rilis, Mengemas Baterai Jumbo dan Kamera Ganda

HP Tecno Spark 8T Resmi Meluncur di India

Tecno Spark 8T muncul setelah turun di Twitter dan mengisyaratkan bahwa perangkat ini akan segera rilis di India. Dalam halaman arahan Amazon yang telah resmi tayang untuk perangkat ini juga mengkonfirmasi desain serta detail perangkat keras.

Sorotan pada Tecno Spark 8T termasuk layar FHD berukuran 6,6 inch, kamera ganda 50 MP, MediaTek Helio G85 SoC, serta baterai berkapasitas 5000mAh. Perangkat ini mulai pre-order sejak 15 Desember jam 12 siang.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab A8 Rilis Secara Global, Spesifikasi Lebih Meningkat!

Spesifikasi HP Tecno Spark 8T

Smartphone ini menggunakan layar FHD+ 6,6 inch dengan resolusi 1080 x 2408 piksel serta mempunyai tingkat kecerahan 500 nits dengan 401 ppi.

Untuk dukungan tenaga, ponsel ini memperoleh kelengkapan SoC Helio G85 dari MediaTek yang merupakan prosesor Octa-core dengan dukungan RAM 4GB.

Pada bagian depan optik, Tecno Spark 8T memperoleh kamera utama 50MP serta akan terdapat kamera sekunder dengan bukaan f/2.0 Kamera belakang ini akan memperoleh beberapa fitur pendukung.

Mulai dari LED flash, autofocus, serta akan menggunakan beberapa bentuk AI untuk membantu kualitas gambar. Sedangkan untuk unit kamera depan kabarnya akan memiliki resolusi 8MP.

HP Tecno Spark 8T hadir dengan Android 11 di luar kotak serta akan mempunyai dukungan dual nano-SIM.

Untuk dayanya, perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh onboard yang mampu mengisi daya cepat pada 33W. Tecno Spark 8T kabarnya mempunyai waktu siaga 38 hari serta waktu pemutaran hingga 11 jam.

Tecno Spark 8T menjalankan HiOS v7.6 berbasis Android 11 serta mengemas penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD dengan slot khusus.

Selanjutnya, perangkat ini merupakan ponsel dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

HP Tecno Spark 8T berukuran 164,25 x 75,87 x 8,85mm (tinggi x lebar x tebal). Smartphone ini meluncur dalam beberapa pilihan warna menarik.

Baca Juga: HP OnePlus Nord 2 CE Debut di India pada Kuartal Pertama Tahun 2022

Harga dan Konektivitas Tecno Spark 8T

Pilihan konektivitas pada Tecno Spark 8T terdiri dari Wi-Fi, GPS, USB OTG, radio FM, 3G, serta 4G (dengan dukungan pada Band 40 yang terpakai oleh beberapa jaringan LTE negara India).

Sedangkan sensor pada ponsel mencakup accelerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

HP Tecno Spark 8T rilis perdana di India dengan tawaran harga sekitar Rs. 8.999 dan saat ini telah tersedia di Amazon. Pilihan warna dari smartphone ini terdiri dari Cocoa Gold, Iris Purple, Turquoise Cyan, serta Atlantic Blue. (R10/HR-Online)