Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 12 Lite Terungkap Secara Online, Hadir Bersama 12 Lite Zoom!

HP Xiaomi 12 Lite Terungkap Secara Online, Hadir Bersama 12 Lite Zoom!

HP Xiaomi 12 Lite akan debut secara global mengikuti jajak Xiaomi 12. Selain itu, akan terdapat pula varian India dari Xiaomi 12 Lite ini.

Pada akhir Oktober lalu, Xiaomi telah menambahkan tiga perangkat sekaligus ke dalam kode MIUI. Dari ketiga perangkat tersebut salah satunya adalah Xiaomi 12 Lite.

Saat ini, situs web pun telah menemukan bukti dari perangkat 12 Lite bersama perangkat lainnya yakni 12 Lite Zoom di tempat lain. Hal ini ditunjukkan pada tangkapan layar yang dimiliki.

Seharusnya, kedua perangkat ini akan menjadi perangkat yang hampir sama. Hal yang membedakan dari keduanya adalah keberadaan kamera telefoto pada salah satu perangkat.

Baca Juga: HP Xiaomi 11 Lite 5G NE Terima Pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition

Kabar Terkini HP Xiaomi 12 Lite

Xiaomi kabarnya akan mengumumkan hadirnya smartphone Xiaomi 12, Xiaomi 12X, serta Xiaomi 12 Pro pada 28 Desember mendatang.

Selanjutnya, dalam sebuah laporan terbaru dari Xiaomiui.net mengungkapkan bahwa keluarga Xiaomi 12 akan mencakup dua model dengan merek Lite.

Dua model tersebut terdiri dari HP Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12 Lite Zoom. Dari informasi yang banyak beredar telah membagikan detail utama kedua smartphone ini.

Dugaan spesifikasi Xiaomi 12 Lite telah bocor secara online. Mengutip daftar basis data IMEI, sebuah laporan menyebutkan bahwa perangkat ini akan menjadi bagian dari seri 12 yang perkiraan meluncur pada bulan Maret tahun depan bersama Xiaomi Mix 5.

Desain perangkat ini kabarnya memiliki kesamaan dengan yang ada di Xiaomi Civi yang memulai debut perdananya di China bulan September tahun ini.

Berdasarkan laporan yang ada, Xiaomi 12 Lite telah nampak di Mi Code pada bulan Oktober bersamaan dengan Xiaomi 12 Lite Zoom.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11S, HP Murah Harga Rp 2 jutaan

Harapan Spesifikasi HP Xiaomi 12 Lite

Sesuai laporan dari Xiaomiui mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 Lite mempunyai nama kode taoyao yang hadir dengan singkatan nomor model L9.

Varian global dari perangkat ini akan datang dengan nomor model 2203129G dan edisi India 2203129I telah muncul dalam database IMEI belum lama ini.

Selanjutnya perangkat ini akan mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,55 inch Full HD (1080 x 2400 piksel) dengan kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat ini mungkin menampilkan layar tepi melengkung sama seperti yang terdapat pada Xiaomi Civi eksklusif China. Lalu memulai debutnya pada bulan September tahun ini.

Baca Juga: HP Oppo PEUM00 Hadir Sebagai Ponsel Lipat Berteknlogi Layar LTPO

Untuk dukungan kekuatannya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G ataupun 780G+. Smartphone ini bisa menggunakan setting tiga kamera belakang.

Untuk sensor utama akan mengusung Samsung ISOCELL GW3 64MP yang dapat terpasang dengan lensa sudut wide serta lensa makro. Selain itu, Xiaomi akan menyediakan sensor sidik jari di bawah layar pada perangkat satu ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa HP Xiaomi 12 Lite mungkin akan nampak mirip dengan Xiaomi Civi.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan rilis perdana pada Maret 2022. Jajarannya mungkin telah terinstal sebelumnya di MIUI 13 berbasis Android 12. (R10/HR-Online)

- Advertisment -