Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 12 Standard Edition Ada di Web 3C dengan Fast Charging...

HP Xiaomi 12 Standard Edition Ada di Web 3C dengan Fast Charging 67W

HP Xiaomi 12 Standard Edition nampak di situs web 3C. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa seri Xiaomi 12 akan mencakup smartphone Xiaomi 12, Xiaomi 12X, serta Xiaomi 12 Pro.

Dalam pembaharuan terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Standard Edition telah terlihat di situs web Compulsory Certificate of China (3C) dengan nomor model 2201123C.

Daftar tersebut menunjukkan jenis pengisian daya smartphone. Model Xiaomi 12 dikonfirmasi oleh perusahaan akan menampilkan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang belum lama rilis.

Perangkat ini kabarnya akan meluncur pada acara khusus yang dijadwalkan pada 28 Desember mendatang.

Baca Juga: HP Xiaomi Zizhan Akan Resmi Sebagai Xiaomi Mi MIX Fold 2?

HP Xiaomi 12 Standard Edition Terlihat di Web 3C

Xiaomi telah mengumumkan sebelumnya bahwa produksi massal seri Xiaomi 12 telah memulai. Selanjutnya perangkat akan membawa chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 di bawah tenda. Handset ini akan meluncur sebagai penerus seri Xiaomi 11 yang telah resmi meluncur sebelumnya.

Daftar Xiaomi 12 Standard Edition di situs sertifikasi 3C pertama kali terungkap oleh keterangan rahasia China yang cukup terkenal WHYLAB. Handset ini terdaftar dalam situs dengan nomor model 2201123CC.

Dalam daftar sertifikasi tersebut tampaknya menunjukkan bahwa model Xiaomi 12 yang mendukung 5G akan hadir dengan memperoleh dukungan pengisian 67W.

Di sisi lain, Xiaomi 12 Pro juga nampak dalam situs web 3C dengan nomor model 2201122C. Melalui daftar tersebut, menunjukkan bahwa perangkat akan memperoleh dukungan pengisian cepat 120W.

Baca Juga: HP Xiaomi 11 Youth Vitality Edition Siap Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi HP Xiaomi 12 Standard Edition

Hingga saat ini, perusahaan belum mengkonfirmasi apapun terkait dengan perangkat satu ini. Namun beberapa rumor menunjukkan bahwa jajaran Xiaomi 12 akan meluncur pada akhir bulan ini.

Menurut sebuah tip mengungkapkan bahwa HP Xiaomi 12 Standard Edition akan menampilkan sensor kamera utama 50MP pada bagian belakang.

Handset ini harapannya akan hadir dengan full HD+ serta kamera selfie yang tersemat di bawah layar.

Ketiga perangkat jajaran Xiaomi 12 nampak di situs web sertifikasi TENAA. Dua perangkat dari jajaran tersebut kemungkinan akan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Flagship.

Sedangkan perangkat ketiga kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 870.

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Lite Zoom Masuk MIUI Code, Simak Spesifikasinya!

Xiaomi 12 dengan Spesifikasi Lainnya

Selain rumor kedatangan HP Xiaomi 12 Standard Edition, Xiaomi 12 akan hadir dengan layar Full HD+ AMOLED dan desain melengkung.

Layar ini akan hadir dengan kecepatan refresh adaptif LTPO. Fitur ini akan menghadirkan fungsi penyesuaian kecepatan refresh adaptif 1 – 120Hz.

Selain itu, juga akan membawa penyesuaian secara otomatis. Dengan kata lain, saat pengguna memainkan game berspek tinggi, maka kecepatan refresh layar secara otomatis akan disetel 120Hz.

Sebaliknya, pada saat pengguna menggunakan aplikasi sosial, fitur ini akan mengurangi kecepatan refresh secara lebih signifikan.

Hal ini akan membantu dalam konsumsi daya perangkat serta memperoleh dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 898.

Terdapat pengaturan kamera belakang dengan sensor utama 50MP yang akan hadir dengan lensa ultra lebar, lensa kamera makro, serta pemindai sidik jari dalam layar.

Harapannya, spesifikasi HP Xiaomi 12 Standard Edition tidak jauh berbeda dari bocoran spesifikasi seri Xiaomi 12 yang ada saat ini. (R10/HR-Online)