Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariHujan dan Angin Kencang di Banjarsari Ciamis Robohkan 1 Rumah Warga

Hujan dan Angin Kencang di Banjarsari Ciamis Robohkan 1 Rumah Warga

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan dan angin kencang di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada Rabu (08/12/2021) petang, mengakibatkan satu rumah warga roboh.

Sekretaris Desa Banjarsari, Uton Rustandi membenarkan akan adanya kejadian tersebut. Ia menyebutkan, rumah yang roboh akibat angin kencang itu milik Keyet (80), seorang lansia warga Dusun Neglasari, RT 11/03, Desa Neglasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

“Kejadiannya pada pukul 17:30, yang mana pada waktu itu hujan dan angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Banjarsari,” terangnya.

Baca Juga : Remaja di Banjarsari Ciamis Bawa Motor Roda 3 Masuk Parit Luka Parah

Menurut Uton, sebelum mengalami kerusakan akibat hujan angin, rumah milik Keyet sudah dalam kondisi keropos dan agak miring.

Karena memang rumahnya sudah tua. Selain itu, bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu dan GRC itu menjadi tidak kuat menahan beban saat hujan angin menerpanya.

Beruntung, pemilik rumah tidak mengalami luka saat kejadian. Namun kondisi rumahnya berbahaya untuk ditempati. Sehingga pasca kejadian pemilik rumah langsung mengungsi ke rumah anaknya.

“Untuk evakuasi bangunan rumah rencananya warga akan melakukannya besok pagi, mengingat saat ini cuaca hujan dan sudah malam,” kata Uton. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -