Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Deras, Pohon Tumbang di Beberapa Ruas Jalan Ciamis

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Beberapa Ruas Jalan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya pada Rabu (8/12/2021) sore, menyebabkan pohon besar di beberapa ruas jalan tumbang, akibatnya arus lalu lintas terganggu. 

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Baregbeg-Kawali. Kemudian di Jalan Ciamis-Banjar atau tepatnya di Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Jalan Kujang, Kecamatan Cikoneng, yang terakhir di Jalan Ahmad Yani Ciamis.

Pohon yang tumbang saat hujan deras tersebut rata-rata adalah pohon jenis trambesi, diduga pohon tersebut tidak kuat menahan terpaan angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Juga: Hampir Lakukan Sumpah Pocong, Warga Ciamis Dituduh Santet Tetangganya

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, dalam hujan disertai angin kencang sore ini ada beberapa pohon di pinggir jalan tumbang. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

“Ada laporan bahwa beberapa pohon di beberapa ruas jalan tumbang. Lokasinya yakni, Jalan Baregbeg-Kawali, Jalan Ciamis-Banjar, Jalan Kujang Cikoneng, dan Jalan Ahmad Yani,” katanya.

Menurutnya, setelah ada laporan dari warga setempat, anggota Tagana bersama BPBD Ciamis langsung datang ke lokasi kejadian. Dibantu warga, petugas mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Karena pohon tumbang itu melintang ke jalan, jadi arus lalu lintas terhambat. Namun setelah pohon tersebut di evakuasi, arus lalu lintas kembali normal,” tuturnya.

Berdasarkan laporan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimpa pohon tumbang. 

“Alhamdulilah tidak ada korban. Namun demikian, kami imbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu berhati-hati,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -