Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHujan Es Disertai Angin Tumbangkan Baliho Raksasa di Tasikmalaya

Hujan Es Disertai Angin Tumbangkan Baliho Raksasa di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hujan es disertai angin kencang menumbangkan pohon dan baliho raksasa di Jalan Sukaraja-Cibalong. Tepatnya di depan Kantor Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (27/12/2021) sore.

Baliho berukuran dua setengah kali lima meter tertahan kabel telepon sehingga tidak sampai jatuh ke jalan aspal.

Posisi baliho yang melintang di tengah jalan ini menyebabkan arus lalu lintas dari Cibalong ke Tasikmalaya dan sebaliknya macet total.

Baca Juga: Hujan Es Gegerkan Warga Tasikmalaya

Iptu Puryono, Kapolsek Sukaraja mengatakan, hujan es disertai angin kencang menyebabkan baliho Pemkab Tasikmalaya ambruk.

“Selain itu, pohon juga roboh hampir di setiap kedusunan. Semua anggota sedang ke lapangan untuk mengecek,” ujarnya.

Sementara Yantana, Camat Sukaraja, menjelaskan, berdasarkan data dari kecamatan Sukaraja, ada pohon tumbang menimpa rumah di sepuluh titik. Salah satunya, pohon durian besar yang menimpa sebuah tempat usaha isi air mineral di kawasan Desa Janggala.

“Beruntung, bangunan tidak ambruk hanya gentingnya yang rusak. Alhamdulillah hujan es dan angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil,” jelanya.

Proses evakuasi pohon dan baliho yang roboh menimpa jalan raya dilakukan tim gabungan dari TAGANA, BPBD, Polsek Sukaraja, TNI, Dinas PUPR dan para relawan. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -