Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita JabarIngin Liburan Nataru di Pangandaran? Penuhi Dulu Syarat Super Ketat Ini!

Ingin Liburan Nataru di Pangandaran? Penuhi Dulu Syarat Super Ketat Ini!

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Jika ingin liburan Nataru di Pangandaran, masyarakat dari luar daerah, baik pengemudi maupun penumpang motor dan mobil wajib melengkapi diri dengan sertifikat Vaksin Covid-19.

Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, sejumlah daerah di Jawa Barat menerapkan persyaratan yang super ketat bagi para pelaku perjalanan darat.

Seperti halnya Kabupaten Ciamis yang menerapkan syarat super ketat untuk motor dan mobil yang ingin melintas ke wilayah tersebut. Aturan ini sudah berlaku sejak 1 Desember 2021.

Kepala Polisi Resort Ciamis, AKBP. Wahyu Broto Narsono menyebutkan, gerai vaksin tersedia pada setiap pos check point yang ada di jalur masuk wilayah Ciamis dan Pangandaran.  Jajaran Polres Ciamis melakukan pengecekan terhadap semua kendaraan yang melintas.

Jadi, bagi para pengguna jalur darat yang ingin liburan Nataru di Pangandaran dengan melintasi wilayah Kabupaten Ciamis tapi belum vaksin. Mereka bisa langsung mengikuti vaksinasi sebelum melanjutkan perjalanannya.

Baca Juga : Hore, Libur Tahun Baru Wisata Pangandaran Tetap Buka

Pengecekan berlaku bagi pengguna sepeda motor, angkutan umum, mobil pribadi, bus pariwisata, travel, maupun truk.

Ada lima titik pos check point sebagai tempat pengecekan terhadap kendaraan para pelaku perjalanan jalur darat tersebut. Termasu jalur menuju obyek wisata Pantai Pangandaran.

Lima titik pos check point itu masing-masing berada di Cihaurbeuti yang merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis, AKB. Wahyu menjelaskan, kegiatan check point terhadap kendaraan yang melintasi pos perbatasan pada jalur masuk wilayah Ciamis tersebut sesuai Inmendagri Nomor 52 Tahun 2021.

Aturan tentang Pendirian Pos Check Point ini dalam rangka menjelang libur Natal 2021 serta Tahun Baru 2022.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang berencana mengisi liburan Nataru di obyek wisata Pangandaran. Sebaiknya persiapkan dari sekarang apa yang menjadi persyaratan untuk menempuh perjalanan jalur darat tersebut. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -