Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaIngin Liburan Tahun Baru ke Galunggung Tasikmalaya? Ini Syaratnya!

Ingin Liburan Tahun Baru ke Galunggung Tasikmalaya? Ini Syaratnya!

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jika ingin liburan tahun baru ke Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat, ada hal yang perlu disiapkan pengunjung, yaitu kartu vaksin.

Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, segera vaksin agar bisa berlibur menikmati kolam pemandian air panas di objek wisata Gunung Galunggung.

Jika tidak dapat menunjukan kartu vaksin, pengunjung masih bisa masuk dengan catatan harus mengikuti vaksin terlebih dahulu sebelum masuk lokasi wisata. Karena tim Puskesmas sudah standby di pintu masuk menuju objek wisata Cipanas Gunung Galunggung.

Pengelola Objek Wisata Cipanas Galunggung, Sahidin mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Muspika setempat, Koramil, Polsek dan Puskesmas untuk pelayanan vaksinasi.

“Jadi kita mengadakan cek kartu vaksin kepada pengunjung yang hendak masuk. Kalau pengunjung yang tidak menunjukan kartu vaksin, nanti langsung divaksin. Karena mulai hari ini di sini sudah tersedia layanan untuk vaksinasi,” katanya, Sabtu (25/12/2021).

Sahidin juga mengatakan, para pedagang dan karyawan yang yang ada di objek wisata Galunggung semuanya sudah melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga : Curug Badak, Destinasi Wisata Favorit Jelang Nataru di Tasikmalaya

Pelayanan Vaksinasi di Ciapanas Galunggung

Rencananya pelayanan vaksinasi akan berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2021 atau hari H malam tahun baru 2022.

“Jadi kalau ingin liburan tahun baru ke Galunggung, lanjut Sahidin, harus sudah vaksin. Rencana pelayanan vaksin di tempat buat pengunjung sampai hari H malam tahun baru,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu keputusan mengenai tutup atau tidaknya objek wisata Galunggung pas tanggal 31 Desember mendatang.

Sedangkan mengenai pengunjung yang datang saat ini, menurut Sahidin, jumlahnya cukup ramai. Dari kuota 1.500 kunjungan baru tercapai 750 pengunjung.

Pantuan HR Online, tak sedikit pengunjung ketika masuk ke tempat tersebut menunjukan kartu vaksin, sehingga mereka bisa langsung masuk ke lokasi wisata.

Para pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata Cipanas Galunggung ingin merasakan sensasi berenang dalam kolam air panas.

Sementara itu, Ratih, salah seorang pengunjung mengatakan, ia sengaja berlibur ke Cipanas Gunung Galunggung untuk berenang dalam kolam air panas.

“Liburan tahun baru pak. Berenang di saat musim hujan gini enak soalnya air kolamnya hangat. Saya sengaja pilih berlibur sekarang-sekarang. Takutnya nanti pas hari H tahun baru penuh,” ungkapnya.

Ratih mengaku sudah melaksanakan vaksinasi sebelumnya. Sehingga ia dapat menunjukan kartu vaksin ketika akan masuk ke lokasi wisata Cipanas Gunung Galunggung. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -