Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruInspirasi Bak Kamar Mandi Modern Untuk Percantik Ruangan

Inspirasi Bak Kamar Mandi Modern Untuk Percantik Ruangan

Inspirasi bak kamar mandi menjadi ide terbaik untuk diterapkan dalam rumah Anda. Kamar mandi menjadi salah satu tempat untuk relaksasi dan membersihkan diri. Sehingga banyak orang yang ingin menampilkan dekorasi kamar mandi yang nyaman. 

Berbicara tentang kamar mandi, banyak yang ingin menghadirkan perabotan kamar mandi unik. Selain dekorasi interiornya, perabotan juga mendukung untuk keindahan ruangannya.

Baca Juga: Desain Dapur Tanpa Sekat Minimalis, Menyatu dengan Ruang Tamu

Salah satunya adalah bak mandi. Lalu seperti apa bak mandi yang cocok Anda aplikasikan dalam kamar mandi? Simak ulasan berikut!

Intip Inspirasi Bak Kamar Mandi Modern 

Pemilihan bak mandi perlu menjadi perhatian. Sekarang ini bak mandi hadir dengan berbagai bentuk dan desain. Semua bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang bingung menentukan bak mandi seperti apa, berikut inspirasi yang dapat Anda pilih. 

Bak Mandi Kayu Ala Jepang

Anda bisa memilih bak ala Jepang untuk kamar mandi. Berbentuk minimalis terbuat dari kayu ini, seolah menjadi ember raksasa. Dengan desain dan model yang unik, bak mandi ini cukup bernilai estetika. 

Terlebih jika Anda secara totalitas, terapkan inspirasi bak kamar mandi menggunakan ornamen-ornamen kayu baik pada dinding maupun lantai. Sehingga Anda benar-benar seperti di Jepang. 

Bak Monokrom

Anda dapat menyiasati kamar mandi yang tidak begitu luas dengan menggunakan konsep warna putih dan hitam. Warna monokrom ini membuat kamar mandi Anda terlihat luas dan modern.

Begitu juga dengan bak mandi, sebaiknya menggunakan kombinasi warna putih hitam dengan model kotak atau oval. Inspirasi bak kamar mandi tersebut akan lebih memberi kesan cantik pada kamar mandi Anda. 

Ember Mandi Bentuk Tabung Gelas

Anda penyuka hal yang minimalis? Bak ini cocok Anda terapkan dalam kamar mandi. Berbentuk tabung seperti gelas menjulang tinggi sejajar dengan kloset memberikan dekorasi yang indah dan modern. Selain tidak menghabiskan tempat, jenis ini cukup ramping dan simple. 

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2, Tips Tepat Membuatnya Lebih Luas

Bak Mandi Built-in

Inspirasi bak kamar mandi selanjutnya adalah built in. Bak ini terpasang secara permanen pada bangunan rumah.

Selain itu, Anda bisa menerapkan built in tersebut dengan bentuk kotak maupun oval. Kelebihan dari bak mandi ini adalah efisiensi ruangan sehingga terlihat luas. 

Anda bisa menambahkan shower pada bagian atas. Bak mandi dapat berfungsi untuk berendam. Namun Anda harus memberikan pembatas agar saat mandi, air tidak mengguyur ke lantai. 

Bak Kamar Mandi Kaca Minimalis

Selanjutnya Anda yang ingin inspirasi bak kamar mandi berbeda dari lainnya adalah bak kaca. Bak ini biasanya tersemat pada konsep rumah minimalis. Kebanyakan bak tersebut cukup transparan dan menyatu dengan dinding kamar mandi. 

Bak tersebut secara keseluruhan tidak terbuat dari kaca. Anda akan melihat pada bagian sisi samping terbuat dari semen yang dilapisi keramik.

Hanya saja, bagian tengah disematkan kaca transparan dengan tujuan kuat dan kokoh saat Anda gunakan. 

Tempat kaca tersebut banyak ditemukan di rumah-rumah minimalis. Sehingga kamar mandi terlihat modern dan mewah. 

Bak Berbahan Batu Alam

Inspirasi bak kamar mandi lainnya yang dapat Anda pilih adalah bak mandi batu alam. Jika Anda sudah bosan dengan bak kamar mandi dinding keramik, maka Anda bisa pilih jenis ini.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis dan Elegan, Berikut Inspirasinya!

Batu alam membuat nuansa kamar mandi menjadi rustic dan asri. Batu alam ini memiliki banyak corak dan bentuk. Beragamnya jenis batu di Indonesia ini, maka Anda lebih puas memilihnya. 

Dari segi ketahanan, batu alam ini cukup tinggi. Sehingga Anda tak perlu khawatir bakal retak atau bahkan bocor. Kamar mandi terlihat indah dan sejuk. 

Bak Gerabah

Gerabah tak hanya dibuat untuk pot atau kendi saja. Namun juga dikreasikan untuk bak mandi. Hanya saja yang paling populer adalah berbentuk gelas. Bak dari tanah liat ini memberikan kesejukan pada kamar mandi Anda.

Selain simple dan terlihat klasik, juga mampu membuat ruang kamar mandi Anda semakin nyaman. Variasi warna yang bisa Anda pilih adalah hitam, coklat, dan putih.

Inspirasi bak kamar mandi tersebut bisa menjadi gambaran dalam memilih yang tepat. Anda bisa jadikan ide ini sebagai pilihan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -