Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Dukung Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran

Pemkab Dukung Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran mendukung adanya pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran dengan memberikan lahan seluas 10 hektar di wilayah Sidamulih.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya berkomitmen dan mendukung kampus tersebut dalam rangka mencetak SDM yang unggul dan pendidikan di Pangandaran semakin maju.

‚ÄúSemoga dengan tumbuhnya lembaga pendidikan tinggi ini kemajuan Pangandaran akan lebih cepat lagi,” singkatnya dalam kegiatan resepsi Milad Muhamadiyah ke 109 dan Rapat Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Barat di salah satu hotel di Pangandaran, Selasa (07/12/2021).

baca juga: Anggaran Minim, Atlet Dayung Pangandaran Terancam Batal Ikuti BK Porprov

Ketua BPH Muhammadiyah Pangandaran, Sulyanati, menjelaskan proses pendirian kampus Muhammadiyah tersebut cukup panjang.

Karena itu, dukungan dari Pemkab dan Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menjadi spirit bagi pihaknya untuk mewujudkannya.

“Alhamdulillah perjalanan panjang kita lalui. Pra visitasi termasuk sarana untuk administrasi sudah jalan,” kata Sulyanati.

Selain itu, Dikti mengusulkan 4 program pendidikan (prodi) untuk kampus tersebut, yakni Bisnis Digital, Sistem Informasi, Kewirausahaan dan Informatika. Prodi ini sesuai dengan potensi daerah. 

“Tahapan pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah terus kami lakukan, tentu kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Ketua PP Muhammadiyah Haidar Natsir mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira dukungan dari Pemkab Pangandaran dalam mewujudkan ide-ide dan dakwah Muhammadiyah.

“Selamat, kami ucapkan Bupati Jeje dan Ibu Susi Pudjiastuti mendukung pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran dengan menyiapkan lahan 10 hektar,” kata Prof Haedar Nashir.

Ia menambahkan, dalam pendirian kampus di Pangandaran ini ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan di daerah.

Seperti halnya pembangunan Universitas Aisyiyah yang berada di Bandung, Surakarta dan Yogyakarta, ia harap ke depannya semakin berkembang.

“Ada kristal yang memancar, Muhammadiyah punya tradisi besar seperti budaya adiluhung dan ada ciri yang melekat bagi jamaah. Maka dari itu, mari kita kembangkan di Pangandaran seperti Universitas Aisyiyah yang terus berkembang,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -