Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Emas UBS dan Pengertian, Apa Bedanya dengan Emas Antam?

Investasi Emas UBS dan Pengertian, Apa Bedanya dengan Emas Antam?

Investasi emas UBS penting untuk Anda ketahui. Sebab emas yang satu ini justru lebih berkualitas daripada jenis emas lainnya.

Emas UBS sendiri adalah emas yang pertama kalinya dikeluarkan dari PT. Untung Bersama Sejahtera atau UBS. Ini adalah salah satu produsen terbesar di Indonesia tentang logam mulia.

Mungkin mengenal emas UBS ini juga sedikit asing bagi kalangan pemula. Padahal sejauh ini, emas batangan UBS sudah ada setidaknya 15 ribu toko emas di Indonesia.

Baca Juga: Investasi Panel Surya, Berikut Pengertian dan Keuntungannya!

Jenis Investasi Emas UBS Lebih Menguntungkan dan Cocok Anda Pilih

Seperti yang kita ketahui, emas adalah penanaman uang atau modal demi memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Sementara itu salah satu jenis investasi yang banyak pemiliknya adalah emas batangan, misalnya UBS.

Pasalnya, nilai emas ini jauh lebih menguntungkan serta prosesnya yang sangat mudah daripada jenis investasi lain.

Selain itu, harga emas juga akan naik setiap tahunnya dan membuat investasi ini semakin digemari oleh para investor.

Biasanya salah satu jenis emas yang sering digunakan untuk berinvestasi adalah emas batangan. Sementara itu, ada dua merek yang dapat Anda gunakan, yaitu seperti emas antam dan UBS. Meskipun sama-sama emas, ternyata keduanya memiliki perbedaan.

Baca Juga: Broker Forex Low Spread, Berikut Penjelasan, Tujuan dan Keuntungannya

Tentang Emas UBS

Investasi emas UBS memang sangat menguntungkan, sebagaimana yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa instrumen ini menjanjikan.

Selain itu, emas UBS memiliki kadar sebesar 99,909% dan tentunya setiap emas akan memiliki sertifikat sendiri.

Mulai dari kode seri emas, logo, berat, hingga berbagai macam informasi lain mengenai emas yang tertulis di dalam sertifikat tersebut.

Hal ini sudah menandakan bahwa pentingnya sertifikat emas saat Anda akan membeli emas sebagai produk berinvestasi.

Biasanya pada sebuah perusahaan juga mampu dan akan memberikan sertifikat jika ada konsumen emas batangan tersebut.

Dalam pemesanan emas UBS, juga akan memerlukan waktu cukup singkat daripada dengan memesan emas antam. Apa bedanya?

Baca Juga: Menghasilkan Uang dari Rumah, Begini Strategi Jitu yang Mudah

Perbedaan Emas UBS dan Emas Antam

Setelah mengetahui bahwa investasi emas UBS sangat menguntungkan, kini saatnya Anda mengetahui perbedaan mendasar dengan emas antam.

Nah, untuk emas antam sendiri memiliki beberapa ukuran mulai dari 0,5 gram sampai 1000 gram (1 kg). Sementara emas UBS mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram.

Jika kita lihat dari ukurannya, emas batangan antam jauh lebih tebal dan kecil daripada produk emas UBS yang lebih lebar. Meski demikian, keduanya sama-sama memiliki kesamaan, yaitu kadar emas sebesar 99,99%.

Selanjutnya emas antam dapat kita beli dari unit bisnis antam yang berada di sejumlah toko emas atau penyedia layanan emas antam.

Sedangkan untuk emas UBS mempunyai penjualan khusus, namun juga tersedia di sejumlah toko emas maupun penyedia layanan lain.

Seperti tadi, melakukan investasi emas UBS ini sangat menguntungkan. Sebab harga emas setiap tahun biasanya akan terus naik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -