Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi UMKM Syariah Menguntungkan Sesuai Kaidah Agama Islam

Investasi UMKM Syariah Menguntungkan Sesuai Kaidah Agama Islam

Investasi UMKM syariah kini semakin banyak peminatnya. Pada kalangan pembeli dana investasi yang satu ini justru semakin populer daripada lainnya.

Seperti yang sudah banyak publik ketahui jika saat ini tren berhijrah justru semakin banyak. Hal ini banyak terjadi untuk dapat menjalankan kehidupan dengan mematuhi kaidah dalam Islam.

Sebenarnya hijrah memang terkesan mampu membuat perubahan dalam diri. Begitu juga dengan investasi syariah yang menjadi salah satu bagian dari hijrah.

Sebab jika Anda bandingkan dengan investasi biasa, versi syariah pasti lebih cocok untuk Anda investor yang memeluk agama Islam.

Dengan memilih investasi yang tepat, membuat Anda semakin percaya karena penerapannya sesuai dengan syariat agama.

Bagi Anda investor pemula, bisa memilih beberapa investasi UMKM syariah. Jika bisnis Anda jalankan dengan baik, tentu akan membuat investasi berhasil untuk masa mendatang.

Baca Juga: Desain Kemasan Produk dan Strategi Jitu dalam Merancangnya

Inilah Rekomendasi Investasi UMKM Syariah

Saat ini berinvestasi semakin banyak pelakunya dari pemuda milenial. Meski bisa memberikan keuntungan cukup besar, namun masih banyak orang yang masih ragu untuk melakukannya.

Akan tetapi, dengan adanya investasi syariah, membantu meningkatkan kepercayaan para investor. Selain membantu memberikan keuntungan yang besar, investasi syariah juga mengikuti syariat agama.

Hal ini karena investasi satu ini terjadi berdasarkan syariat Islam dalam pasar modal yang halal. Bagi Anda investor, ada beberapa rekomendasi investasi UMKM syariah yang bisa Anda jadikan pilihan, yaitu:

Deposito Syariah

Investasi syariah yang cukup direkomendasikan pertama yaitu deposito syariah. Bagi pemula, Anda bisa memilih investasi yang satu ini. Selain terkait dengan kegiatan menabung, juga menjadi salah satu bentuk investasi.

Produk syariah ini biasa diperkenalkan oleh bank-bank syariah. Bahkan proses pengelolaannya menerapkan akad mudharabah. Hal ini memberikan investor terbebas dari riba.

Baca Juga: Budidaya Udang Air Tawar, Peluang Usaha Ternak Cepat Panen

P2P Lending Syariah

Salah satu investasi UMKM syariah yang cukup populer dan banyak penggemarnya yaitu Peer to Peer (P2P) Lending. Layanan ini sudah terakui karena bebas dari riba.

Bahkan kelebihan investasi P2P Lending yaitu pengelolaan mudah karena adanya peran fintech di dalamnya. Adanya teknik penggunaan teknologi dalam bidang keuangan akan cukup membantu.

Bahkan syarat investasi ini juga tidak rumit. Sebagai investor, pada investasi syariah ini memberikan peluang mendapatkan return bahkan tergolong cukup cepat dan besar.

Baca Juga: Kripto dengan Nilai Valuasi Termahal, Berikut Rekomendasi Terbaiknya!

Sukuk

Sukuk itu sendiri adalah surat utang atau biasa disebut dengan obligasi. Hanya saja, konsepnya dibuat berdasarkan prinsip syariah. Sebab sukuk juga sudah terbebas dari riba.

Bahkan bisa terbilang jika investasi syariah ini juga terjamin bebas judi. Sifatnya transparan dan jelas sehingga bisa tahu di mana dana tersebut bergerak.

Sebagai investor pemula, Anda bisa memilih salah satu investasi UMKM syariah yang terjamin lepas dari riba. (R10/HR-Online)

- Advertisment -