Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita JabarJabar Buka Peluang Kerja Sama Usaha dan Investasi dengan 33 Provinsi

Jabar Buka Peluang Kerja Sama Usaha dan Investasi dengan 33 Provinsi

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar membuka peluang kerja sama dalam sektor wisata, investasi dan perdagangan dengan 33 Provinsi se Indonesia.

“Jabar ingin berkontribusi positif dalam pembangunan nasional di masa pemulihan ekonomi saat ini, lewat kerja sama dengan 33 provinsi,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat kegiatan Forum West Java Tourism, Trade and Investment Partnership di Bandung Selasa (21/12/2021).

Menurutnya ekonomi tidak dibatasi oleh wilayah politik. Kata dia dimana ada suplai dan demand disitu akan ada kesejahteraan.

“Salah satu aspek yang perlu dimaksimalkan adalah perdagangan antar daerah,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Undang Investor Amerika Serikat Tanamkan Modal di Jabar

Saat ini Jabar telah menjalin kerja sama dengan Sumatera Barat. Ia menyebut Jabar mulai investasi penanaman jagung di lahan 50 hektar.

Jabar juga kini membutuhkan banyak daging sapi dan telur untuk warganya yang berjumlah 50 juta jiwa.

“Jadi mari kita kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi, lewat forum ini saya harap akan ada tindak lanjut konkret yang berdampak terhadap kesejahteraan,” katanya.

Lanjut Emil, forum WJ-TRIP ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kapasitas bisnis BUMD dan badan usaha lain di bidang pariwisata, investasi dan perdagangan.

Contoh kerja sama yang terjalin yakni PT Jaswita Jabar dengan PT Flobamor Nusa Tenggara Barat.

“Kedua pihak sepakat menjalin kerja sama meningkatkan pemasaran, perdagangan dan pengembangan pariwisata,” ungkap Emil. (R8/HR Online/Editor Jujang)