Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita JabarPPKM Level 3 Batal, Pemprov Jabar Tetap Berlakukan Pengetatan

PPKM Level 3 Batal, Pemprov Jabar Tetap Berlakukan Pengetatan

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan meski PPKM level 3 batal, namun pihaknya akan tetap berlakukan pengetatan untuk sejumlah tempat.

“Dengan tidak adanya pemberlakukan PPKM level 3, tak akan mengurangi rencana pengetatan sejumlah tempat. Tujuannya untuk mengurangi potensi penularan virus Corona,” ujar Ridwan Kamil saat rakor di Gedung Sate, Bandung, Selasa (7/12/2021).

Pemprov Jabar akan tetap berlakukan pengetatan dengan menyisir sejumlah tempat serta fasilitas publik. Pihaknya pun akan mengecek sejumlah lokasi pada saat malam pergantian tahun bersama Kapolda Jabar. Tujuannya untuk memastikan perayaan tahun baru berjalan kondusif.

“Kami larang perayaan pergantian tahun secara massal. Konvoi-konvoi tidak boleh,” jelasnya.

Ridwan Kamil pun meminta TNI-Polri melakukan patroli memantau jalur lalu lintas. Terutama jalan menuju obyek wisata.

“Kami lakukan pengetatan jalur lalu lintas dan transportasi,” terangnya.

Gubernur Jabar mengimbau kepada warga agar tidak kemana-mana saat malam tahun baru. Tetap berada di rumah bersama keluarga. Jadikan tahun baru ini sebagai sarana untuk merenung saat menjalani aktivitas pada tahun sebelumnya.

“Kegiatan libur Nataru dapat meningkatkan potensi keramaian dan kerumunan. Pergantian tahun ini sebaiknya lebih banyak bersyukur, serta sambut 2022 dengan optimis dan semangat baru,” jelasnya.

Jabar Tetap Berlakukan Pengetatan saat Nataru dengan Penyekatan

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menjelaskan pihaknya tetap akan berlakukan kegiatan penyekatan atau cek point. Tujuannya untuk meminimalisir kerumunan.

Dalam berlakukan pengetatan saat Nataru, Polda Jabar akan siagakan penyekatan pada Gerbang Tol Cileunyi, Tol Cikampek Daan ruas jalan protokol. Polisi akan melakukan pembatasan pada enam titik lokasi.

“Ada enam tempat akan kami lakukan penyekatan. Tujuannya untuk membatasi mobilitas masyarakat. Kami pastikan warga yang masuk Jabar sudah vaksinasi dan menerapkan prokes,” tegasnya.

Kapolda pun mengimbau masyarakat agar tak keluar rumah saat malam pergantian tahun. Sebaiknya berkumpul bersama keluarga. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)