Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruJeno NCT Dream Viral Bersamaan Rilisnya Series WeTV Indonesia

Jeno NCT Dream Viral Bersamaan Rilisnya Series WeTV Indonesia

Jeno NCT Dream jadi viral di platform sosial media Twitter. Tidak hanya dalam negeri saja, warganet luar mengecam serial televisi Tanah Air berjudul Dikta & Hukum yang menggunakan tokohnya.

Salah satu member dari boyband Korea Selatan ini menjadi trending. Hal ini bersamaan dengan rilisnya judul terbaru serial WeTV Indonesia yang kabarnya mengadaptasi dari novel laris penggemar.

Namun ternyata pada awalnya kisah tersebut berasal dari AU atau Alternate Universe bisa kita sebut juga fan fiction milik seorang fans. Karena memiliki pembaca yang banyak, akhirnya baru menjadi sebuah novel.

Baca Juga: Sinopsis Fly Again, Tentang Anak Sekolah yang Mengejar Mimpi

Sehingga ketika akhirnya berhasil tervisualisasi menjadi film, sontak penggemarnya antusias. Tetapi justru hal ini jadi boomerang warganet dari luar negeri yang memberikan kecaman.

Alasan Jeno NCT Dream Jadi Viral

Awalnya pengerjaan dan proses produksi dari series yang merupakan adaptasi tokoh satu ini berjalan baik-baik saja. Namun ternyata tidak ada perizinan karena menggunakan tokoh tersebut tanpa mengganti namanya sama sekali.

Dari pihak artis bahkan perusahaan SM Entertainment tidak mendapatkan pemberitahuan sama sekali. Tidak hanya Jeno saja yang terdapat dalam karakter film tersebut, namun Doyoung yang merupakan Dikta pemain utamanya.

Penggunaan nama seperti ini merupakan tindakan yang berpotensi menjadi masalah. Warganet memberikan berbagai macam komentar melalui platform Twitter hingga menjadi trending.

Mereka memberikan penilaian bahwa Jeno mereka kenal sebagai member NCT Dream dan leadernya. Selain itu, juga sebagai seniman sekaligus artis Korea yang mereka hormati.

Hingga Masuk Berita Korea

Jeno NCT Dream yang akhirnya jadi trending karena serial tidak berizin ini sampai rilis dalam berita Korea. Anda pasti sudah tidak asing dengan Koreaboo yang merupakan salah satu platform berita terupdate milik negara ginseng tersebut bukan?

Mereka membagikan sudut pandang warganet Korea Selatan terkait dengan kasus Jeno NCT Dream kali ini. Sebagai seorang penggemar yang menghargai idolanya dalam interpretasi Jeno pribadi, bukan tokoh lain.

Situasi ini tentu saja bisa masuk dalam hak cipta dan citra. Sehingga mereka perlu meluruskan dan tidak memperbesar masalah produksi dari film ini.

Serial Dikta & Hukum

Awal produksi series ini merupakan hasil karya dari fiksi penggemar Tanah Air. Sedari awal semua sudah mengetahui bahwa kisah ini merupakan adaptasi dari tokoh NCT tersebut.

Namun permasalahannya tidak mengganti nama dan menggunakan aslinya. Apalagi tidak ada perizinan langsung pada pemilik atau pihak yang bersangkutan.

Baca Juga: Drama Kim Min Kyung, Sang Artis Veteren Korea Sebelum Tutup Usia

Tentu saja hal ini mengacu pada hak cipta dan perlu adanya tindak lanjut sebelum benar-benar tayang lantas menjadi masalah yang lebih besar.

Jeno NCT Dream jadi viral karena namanya asli masih tersemat dalam series yang tayang dalam WeTV Indonesia. Terlepas dari hal tersebut, beberapa hari ini memang sudah terlihat antusias penggemar yang menantikan series ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -