Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruKamera Canon EOS R3 Membawa Spesifikasi dan Kualitas yang Unggul

Kamera Canon EOS R3 Membawa Spesifikasi dan Kualitas yang Unggul

Kamera Canon EOS R3 kehadirannya menggugah kehidupan para photographer dan videographer. Bagaimana tidak? Seolah kehadirannya menjadi kesempatan emas untuk memiliki serta memberikan hasil yang terbaik.

Sudah pasti hal ini akan menjadi pusat perhatian tersendiri bagi mereka. Mungkin menjadi seorang photographer maupun videographer merupakan pekerjaan yang dianggap sebelah mata.

Tapi jangan salah, momen sakral dan indah kita tidak bisa diabadikan dengan cantik dan puasnya tanpa kehadiran mereka. Hal ini juga yang menyebabkan banyak produsen kamera meraup keuntungan.

Semakin hari bukan hanya internet dan gadget saja yang perkembangannya sangat pesat, melainkan kamera juga merupakan pesaing utama komponen tersebut.

Jadi, tidak heran juga jika banyak vendor yang mengeluarkan produk dengan spesifikasi dan fitur baru untuk kamera terbaiknya.

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh kamera Canon EOS R3, pantau terus ulasan di bawah ini.

Baca juga: Aplikasi Kamera Canon Terbaik Fitur Lengkap, Simak Daftar Pilihannya!

Mengupas Tuntas Spesifikasi Kamera Canon EOS R3

Kebutuhan kamera menjadi kebutuhan primer bagi seseorang. Salah satu produk terbaik, terpercaya, dan ternama ada Canon. Mungkin merek kamera yang satu ini sudah sangat familiar dalam kehidupan kita.

Tetapi jangan salah. Sebab, baru-baru ini merek Canon juga mengeluarkan produk terbarunya demi mencapai kepuasan pengguna, menunjukkan kehadirannya, serta mengepakkan sayapnya.

Bagi Anda yang bekerja sebagai ahli photo dan videography, tentunya mengetahui detail kamera ini adalah hal sangat penting. Nah, untuk menjawab hal tersebut, alangkah lebih baiknya jika Anda menyimak ulasan berikut.

Miliki Desain yang Tangguh

Pertama yang akan kita bahas dari kamera Canon EOS R3 adalah bagian desainnya. Kamera ini hadir dengan membawa body magnesium alloy. Bodinya itu sendiri juga termasuk sebagai vertical grip.

Jadi, bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Baik pada landscape maupun portrait. Sedangkan untuk fitur ketahanan, sudah dirancang tahan debu juga cuaca. Standar seperti halnya kamera DSLR pada umumnya.

Baca juga: Canon EOS C70, Kamera Sinema Mount RF Berbodi Slim

Stacked CMOS

Namun paling lagi adalah kamera Canon EOS R3 membawa stacked CMOS sensor film frame, resolusinya adalah 24.1 megapixel. Sensor ini juga didukung dengan prosesor EOS DIGIC X.

Menurut Canon sendiri, EOS R3 merupakan mirrorless full frame EOS R yang sudah diciptakan dengan mengedepankan kecepatannya.

Kamera ini juga mempunyai kemampuan untuk melakukan pemotretan tanpa jeda dengan kecepatan mencapai 30 frame setiap detiknya.

Tak boleh ketinggalan lagi adalah kemampuan memotret tersebut juga mengizinkan sinkronisasi dengan flash serta kecepatan mencapai 1/180 detik.

Bukan hanya itu saja, seri yang satu ini juga mempunyai kemampuan untuk perekaman video mencapai 6k RAW 60fps.

Anda juga bisa memastikan hasil tangkapan supaya tidak blur. Dengan cara menggunakan fitur penstabil yang sudah tertanam di sensor, fitur ini juga meredam sampai 8 stop.

Meskipun baru, akan tetapi kamera Canon EOS R3 mempunyai resolusi sensor tidak bisa untuk Anda remehkan. Dalam peluncuran kali ini, pemilik juga menggunakan sensor 24.1 megapixel, yang merupakan target dari para pengguna.

Seperti yang sudah terungkap, yakni mampu untuk memotret tanpa jeda alias nonstop. Lebih tepatnya, kamera terbaru ini cocok untuk photographer, jurnalistik, serta olahragawan yang umumnya meliput di lapangan.

Dengan demikian, kita tak perlu lagi untuk memperkecil ukuran file guna mengirim gambar ke kantor redaksi. Hal ini jelas sangat membantu penggunanya bukan? Anda akan merasa untung saat menggunaka kamera canggih ini.

Sistem Autofocus yang Canggih

Perlu Anda garis bawahi juga, kamera Canon EOS R3 ini unggul pada sistem Autofocus. Dalam hal ini, Canon juga meningkatkan sistem Autofocus Dual Pixel AF yang memang sudah menjadi andalannya.

Apalagi sistem ini mempunyai kemampuan algoritma guna mengenali subyek lainnya dengan sangat baik. Sistem ini juga bisa untuk mengenali berbagai jenis subjek. Baik itu manusia, hewan, maupun kendaraan.

Semua area Autofocus juga mendukung adanya fitur supaya pengguna bisa melakukan pelacakan subyek secara otomatis. Hal menarik lain yang tidak boleh ketinggalan adalah kemampuan pelacakan Autofocus.

Namun, semua itu nantinya juga akan berpengaruh terhadap harga kamera Canon EOS R3 ini. Produk jebolan Canon ini hadir dengan harga Rp 85 jutaan. (R10/HR Online)

- Advertisment -