Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruKamera DSLR Canon EOS 80d Dilengkapi Fitur Touchscreen dan WiFi

Kamera DSLR Canon EOS 80d Dilengkapi Fitur Touchscreen dan WiFi

Kamera DSLR Canon EOS 80d merupakan salah satu kamera terbaik di kelasnya. Meskipun keluaran lama, tetapi spek di dalamnya masih bisa bersaing dengan kamera baru.

Kamera ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan fotografi dan videografi. Selain itu, harga kamera ini sangat terjangkau dibandingkan merk lainnya.

Bukan lagi rahasia umum jika dunia fotografi dan videografi saat ini memiliki banyak penggemar. Bagi kalian yang baru ingin memulai atau sedang mencari kamera bagu dengan harga terjangkau maka DSLR Canon EOS 80d dapat menjadi pilihan.

Baca juga: EOS 850D, Kamera DSLR Entry-Level dengan Fitur Semi-Pro

Kamera DSLR Canon EOS 80d

Dunia fotografi dan videografi terus berkembang. Perkembangan tersebut naik tak lain juga disebabkan oleh munculnya kamera digital.

Kamera digital memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Sejak dulu sudah banyak orang yang mulai tertarik dengan seni fotografi dan videografi.

Akan tetapi, mereka cenderung tidak bisa merealisasikan ketertarikannya karena berbagai faktor. Sulitnya menggunakan kamera analog merupakan salah satu faktor.

Selain sulit, harga kamera yang sangat mahal juga membuat beberapa orang mundur. Mahalnya harga kamera saat itu karena teknologi yang belum maju.

Beruntungnya saat ini teknologi sudah semakin maju, termasuk di dunia fotografi dan videografi. Muncul kamera digital yang memudahkan para penggunanya.

Harga kamera digital saat ini juga bisa disesuaikan budget yang ada karena sudah banyak merek dan jenis di pasaran.

Kamera DSLR sangat booming bahkan di luar kalangan fotografi dan videografi karena menawarkan hasil gambar atau video dengan kualitas tinggi.

DSLR Canon EOS 80d merupakan salah satu yang terbaik untuk kelasnya. Meskipun keluaran lama, tetapi spek di dalamnya masih bisa bersaing dengan kamera baru.

Kamera ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan fotografi dan videografi. Selain itu, harga kamera ini sangat terjangkau dibandingkan merk lainnya.

Canon, sebuah perusahaan digital besar mengeluarkan kamera dan segala aksesorisnya dengan harga yang tentunya terjangkau.

Pada tahun 2016 mereka merilis kamera DSLR Canon EOS 80d. Meskipun bukan keluaran baru, nyatanya kamera ini masih eksis dan menjadi pilihan para fotografer dan videografer pemula hingga profesional.

Baca juga: Canon EOS 850D, Kamera DSLR Terbaru untuk Kelas Pemula

Spesifikasi DSLR Canon EOS 80d

Ciri utama kamera DSLR Canon EOS 80d ini ini adalah memiliki pencitraan yang serbaguna. Kamera ini diklaim menggunakan sebuah sistem fokus yang kuat serta memberikan desain yang intuitif.

Kamera ini memiliki sensor CMOS APS-C 24.2 MP lengkap dengan prosesor gambar DIGIC 6.

Dengan kualitas lensa itu yang membuat Canon 80d mampu menghasilkan citra yang beresolusi tinggi. Rentang sensitivitas asli yang dihasilkan adalah 100-16000 dan dapat berkembang ke ISO 25600 sebagai pendukung dalam situasi cahaya rendah.

DSLR ramping ini mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi hingga 7 fps. Untuk video, kamera ini bisa menghasilkan Full HD 1080p pada 60 fps dengan format MP4.

Spesifikasi lainnya :

  • 7 fps continuous shooting dengan AF.
  • 45-point AF system dengan all cross-type points.
  • 3″ 1.04M-dot articulating touchscreen.
  • 1080/60p video capture
  • Weather-resistant body
  • 7560-pixel RGB+IR Metering Sensor.
  • 24MP APS-C CMOS sensor dengan Dual Pixel AF.

Kelebihan DSLR Canon EOS 80d

  1. Memiliki Fitur Wifi

Kelebihan kamera DSLR Canon EOS 80d yang paling menonjol adalah adanya sistem Wifi. Fitur ini berguna untuk mentransfer data dari kamera ke laptop.

Kalian tidak perlu lagi menyambungkan kabel data dan lainnya. Hanya perlu sambungkan Wifi dan proses transfer bisa berjalan dengan lancar.

  1. Berlayar Touchscreen

Kamera EOS 80d memiliki layar sentuh yang sangat memudahkan penggunanya untuk mengatur kamera.

Hal inilah yang membuat kamera DSLR keluaran tahun 2016 masih eksis hingga saat ini.

  1. Menghasilkan Warna yang Lebih Natural dan Unik

Tentunya hal utama yang menjadi pertumbangan dalam memilih kamera adalah hasil jepretannya. Tidak perlu khawatir, kamera ini menawarkan hasil jepretan berkualitas tinggi.

Hal itu karena kamera Canon ini memiliki rentang ISO 100-25600 yang dapat meminimalisir noise dan gambar yang rusak.

Harga Kamera Canon

Tidak perlu khawatir masalah harga karena kamera ini memiliki rentang harga yang terjangkau di kelasnya.

Harga dari Body Only Canon EOS 80d  mulai dari  9,5 jutaan saja. Sedangkan kamera DSLR Canon EOS 80d + 18-55 IS STM Kit Memiliki rentang harga 10 hingga 11 juta rupiah. (R10/HR Online)

- Advertisment -