Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranKarang Pamitran Pramuka di Pangandaran Tingkatkan Wawasan Pembina

Karang Pamitran Pramuka di Pangandaran Tingkatkan Wawasan Pembina

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Karang Pamitran Pramuka digelar secara serentak di 10 Korwil Pendidikan yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Karang Pamitran Kecamatan Padaherang, Aep Saeful Anwar mengatakan, sebanyak 140 pembina Pramuka Kecamatan Padaherang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan pendidikan dan pelatihan bagi pembina Pramuka untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, wawasan dan keterampilan tentang kepramukaan Gugus Depan satuannya. Juga untuk mempererat persaudaraan,” terang Aep Saeful Anwar kepada HR Online, Kamis (16/12/2021).

Dalam setahun, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut bisa satu atau dua kali, hal itu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga : Perkuat Pendidikan Karakter, Kwarcab Pramuka Pangandaran Gelar Perkemahan

Namun untuk pelaksanaan kegiatan Karang Pamitran Pramuka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih masa pandemi Covid-19.

“Tahun ini kegiatannya digelar secara serentak melalui zoom meeting dengan pengurus Pramuka Kabupaten Pangandaran. Khusus untuk Korwil Pendidikan Padaherang hadir 5 orang dari kabupaten sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan para pembina,” katanya.

Aep menyebutkan, untuk wilayah Kecamatan Padaherang ada 140 orang pembina Pramuka dari 70 sekolah yang ikut dalam kegiatan Karang Pamitran Pramuka tahun ini.

“Di Padaherang pelatihannya tentang Pramuka. Ada kesamaan persepsi materi dan seragam untuk kelompok Pramuka. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap Pramuka Kabupaten Pangandaran profesional dan berkembang lebih maju, serta modern,” pungkas Aep. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -