Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruKesalahan dalam Menggunakan Skincare Perlu Diperhatikan Sejak Awal

Kesalahan dalam Menggunakan Skincare Perlu Diperhatikan Sejak Awal

Kesalahan dalam menggunakan skincare tentu akan berakibat fatal. Karena itulah Anda harus berhati-hati dalam penggunaannya. Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan berbagai kelebihan.

Bahkan setiap hari muncul produk baru yang membuat Anda ingin mencobanya. Salah satu yang cukup menarik perhatian kaum wanita yaitu skincare.

Berbagai produk skincare sudah banyak ditemukan di pasaran. Akan tetapi, tidak semuanya berujung pada keberhasilan. Banyak sekali kasus penggunaan skincare, namun berujung pada munculnya kulit bermasalah.

Salah satu yang sering terjadi yaitu munculnya jerawat. Jika sudah seperti ini, sebagian besar wanita beranggapan jika kulit wajahnya tidak cocok saat menggunakan produk skincare tersebut.

Padahal asumi itu tidak selalu benar. Bisa saja munculnya masalah tersebut akibat kesalahan saat penggunaan skincare. Ada beberapa kesalahan dalam menggunakan skincare yang wajib Anda tahu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Breakout Saat Pakai Skincare Baru

Inilah Kesalahan dalam Menggunakan Skincare yang Sering Terjadi

Penggunaan skincare justru semakin populer akhir-akhir ini. Bahkan kaum wanita banyak sekali yang memilih menggunakannya karena dipercaya mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Namun sebelum Anda membeli skincare, pastikan mengetahui dulu jenis kulit masing-masing. Jangan sampai Anda membeli skincare yang justru membuat kulit semakin bermasalah.

Agar mengurangi risiko munculnya masalah tersebut, ada baiknya jika Anda tahu cara yang tepat sebelum menggunakan skincare. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan skincare.

Baca Juga: Skincare Mengandung Buah Pomegranate, Kulit Sehat Tak Cepat Menua

Penggunaan Banyak Produk

Kesalahan dalam menggunakan skincare yang umum terjadi yaitu penggunaan banyak produk. Banyaknya produk skincare yang beredar di pasaran membuat Anda harus bisa menemukan secara tepat.

Jika Anda belum menemukan basic yang tepat, risiko muncul masalah bisa saja terjadi. Agar tidak salah dalam pemakaian, sebaiknya pilih skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Gunakan satu produk agar tidak membuat banyak masalah muncul.

Tidak Melakukan Double Cleansing

Kesalahan dalam menggunakan skincare bisa karena Anda tidak melakukan double cleansing. Padahal double cleansing memiliki pengaruh yang cukup besar pada penggunaan skincare.

Menggunakannya akan membantu skincare menyerap dengan baik. Biasakan gunakan micellar water yang diaplikasikan pada kulit wajah. Setelah itu, cuci muka dengan sabun sesuai tipe kulit masing-masing.

Baca Juga: Kesalahan Cara Pemakaian dalam Menggunakan Pelembab Wajah

Tidak Menggunakan Toner

Penggunaan toner mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Dengan menggunakan toner, wajah akan terhindar dari iritasi, kering, dan kemerahan pada bagian kulit.

Untuk itu, direkomendasikan untuk menggunakan toner sesuai tipe kulit wajah agar bisa menerima serum dan krim lainnya.

Menggunakan produk kecantikan untuk membuat wajah cantik dan sehat bukan sesuatu yang salah. Salah satu yang cukup populer yaitu produk skincare.

Namun sebaiknya Anda perlu tahu apa saja kesalahan dalam menggunakan skincare agar tidak membuat kulit wajah bermasalah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -