Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranKONI Pangandaran Punya Ketua Baru

KONI Pangandaran Punya Ketua Baru

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Musyawarah Olahraga Kabupaten III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memutuskan ketua baru sebagai komandan olahraga di Kabupaten Pangandaran. 

Musyawarah yang berlangsung di Aula Hotel Transera Pangandaran, Kamis (30/12/2021) lalu tersebut mengukuhkan Agus Mulyana sebagai ketua KONI Pangandaran terpilih.

Mantan ketua KONI Demisioner Kabupaten Pangandaran Asep Herdis mengatakan, pihaknya saat ini sudah memiliki 35 cabang olahraga (cabor). Untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar sebanyak 21 cabor dan 18 di antaranya cabor lolos.

“Olahraga itu esensinya meningkatkan SDM masyarakat, memiliki strategi masing-masing kolaborasi yang paling penting, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru, Pantai Pangandaran Buka, Pengunjung Tidak Dibatasi

Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya selaku bupati terus mendorong arah kebijakan agar aktivitas olahraga bisa tumbuh dan berkembang.

Termasuk juga dapat memberikan ruang pembinaan kaitannya dengan nama baik pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Prestasi itu hasil dari pembinaan yang rutin, di samping sarana prasarana pendukung yang memadai. Seperti memaksimalkan potensi yang kita miliki yakni panjang pantai sebagai potensi mencetak prestasi luar biasa. Misalnya olahraga renang dan lainnya,” kata Jeje Wiradinata.

Lebih lanjut Jeje Wiradinata menambahkan, keinginan masyarakat banyak, tapi Pemkab Pangandaran lebih mengutamakan kebutuhan warga.

“Anggaran sampai uang milyaran bukan hanya menang kalah tetapi sebagai pembinaan potensi untuk mengangkat nama daerah,” katanya.

Saat ini Pangandaran berada di urutan 25 PORDA, karena itu Jeje juga berharap prestasi olahraga di Pangandaran lebih meningkat.

“Saat ini cabor di kita sudah berjalan kolaborasinya semakin baik, adanya pandemi Covid-19 mempengaruhi dari sisi anggaran. Apapun yang menjadi pijakan sebagai ketua KONI Jadilah komandan olahraga di Kabupaten Pangandaran,” tandasnya.

Harapan Ketua Baru KONI Pangandaran

Sementara ketua KONI Pangandaran terpilih Agus Mulyana mengatakan, dirinya memiliki langkah-langkah yang akan dilakukan pertama kali sebagai ketua KONI Kabupaten Pangandaran. 

Salah satunya adalah membentuk struktur pengurus internal juga di tiap cabang olahraga yang akan diisi dengan SDM yang mumpuni.

“Fokus kerja selanjutnya yakni kaitannya dengan kantor tempat kerja para pengurus, agar semakin lebih baik lagi, juga sarana prasarana sebagai tempat berlatih tiap cabang olahraga, itu fokus saya sebagai komandan olahraga di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -