Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKorban Laka Lantas di Kertahayu Ciamis Meninggal Dunia di RSUD Banjar

Korban Laka Lantas di Kertahayu Ciamis Meninggal Dunia di RSUD Banjar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Suryati (58), akhirnya menghembuskan nafas terakhir di ruang IGD RSUD Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021).

Korban diduga mengalami pendarahan di bagian kepala, setelah terhantam sepeda motor di jalan raya Banjar-Banjarsari, tepatnya Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Pamarican, Kabupaten Ciamis, pada Rabu (15/12/2021).

Meninggalnya korban laka lantas tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi.

“Benar, korban saat ini sudah meninggal di RSUD Kota Banjar. Kami juga tengah mengurus kepulangan jenazah,” katanya kepada HR Online,. Rabu (15/12/2021).

Sebelumnya, laka lantas tersebut melibatkan sepeda motor dengan pejalan kaki, terjadi pada Rabu (15/12/2021) pagi tadi.

Saksi mata, Yeni mengatakan, korban bernama Suryati (58), yang merupakan warga  Dusun Tamansari, RT 19/05, Desa Kertahayu.

Yeni menuturkan, korban sepertinya hendak menyebrang jalan sehabis dari warung. Akan tetapi, ia tidak mengetahui korban terlibat laka lantas.

“Saya tahunya korban sudah terkapar di atas aspal. Terlihat korban terluka para terutama pada bagian kepala sampai mengeluarkan darah,” tuturnya.

Baca Juga : Tertabrak Motor saat Nyebrang, Emak-emak di Ciamis Terluka Parah

Sebelum kejadian, Yeni mendengar suara rem yang berbunyi kencang. Suara rem yang keras tersebut membuatnya kaget. Sehingga, ia langsung lari ke luar rumah dan melihat sudah ada kecelakaan. 

Lebih lanjut Yeni menambahkan, ia melihat sepeda motor matic dengan nomor polisi Z 1624 TAC melaju dari arah Banjarsari menuju Kota Banjar.

“Akan tetapi, saat di lokasi kejadian, tiba-tiba ada orang yang menyebrang jalan. Diduga motor tersebut tidak mampu mengendalikan kendaraan, dan akhirnya korban pun tertabrak,” terangnya. 

Menurut informasi di lapangan, pengendara sepeda motor diketahui bernama Pupu (30), warga Dusun Merjan, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Ciamis.

Kedua korban baik itu pengendara sepeda motor maupun Suryati yang terlibat laka lantas tersebut, langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -