Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruKronologi Hamim Tohari Main HP, Membuat Jenderal Murka

Kronologi Hamim Tohari Main HP, Membuat Jenderal Murka

Kronologi Hamim Tohari ketika rapat secara daring, ia mendapatkan murka dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa karena sibuk main handphone.

Memang Kepala Staf Korem atau Kasrem Merauke 174/AT itu ketahuan bermain HP saat rapat dilakukan secara daring itu.

Sontak saja, sang jenderal akhirnya mengingatkan Hamim agar tidak memainkan perangkat HP ketika sedang rapat bersamanya. Lalu bagaimana kronologi sebenarnya terkait Kepala Staf Kasrem itu? Simak faktanya ini!

Baca Juga: Alasan Derby Romero Menetap di Singapura Hingga Jual Motornya Sendiri

Simak Kronologi Hamim Tohari yang Mendapat Amarah dari Panglima TNI

Kolonel Arh Hamim Tohari selaku kasrem Merauke saat ini sedang menjadi bahan perbincangan publik dan kalangan warganet.

Bagaimana tidak, sebab ia mendapatkan teguran yang keras dari Panglima TNI yakni Jenderal Andika Perkasa.

Pasalnya, teguran tersebut berlangsung ketika tengah melakukan rapat secara daring hingga sampai akhirnya menyedot perhatian publik. Tentunya hal itu membuat kemarahan sang Jenderal Andika bukan merupakan tanpa ada sebab begitu saja.

Sebab pada saat itu Kasrem Merauke sedang memainkan perangkat Android ketika sedang melakukan rapat secara daring. Pada saat mendapatkan teguran keras dari Andika perkasa, rupanya Hamim terlihat langsung menepikan ponselnya.

Baca Juga: Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas, Film Adaptasi Novelis Pangandaran

Sang Jenderal Meminta Agar Menggeser Ponsel

Dari kronologi Hamim Tohari tersebut dan setelah videonya viral, banyak warganet yang merasa penasaran dengan sosok Kasrem Merauke.

Sebelum rapat, Andika Perkasa menyebutkan kalau ia tidak akan terlalu sering untuk bicara selama rapat berlangsung.

Bahkan sang Panglima TNI pun mengatakan supaya Kasrem Merauke melihatnya serta memastikan jika itu merupakan Hamim Tohari.

Selanjutnya Andika Perkasa meminta Kasrem Merauke supaya tidak melihat ponselnya karena ia tidak sering-sering berbicara.

Selain itu, sang Jenderal TNI juga sudah beberapa kali memanggil Hamim Tohari dan meminta agar menggeser ponsel Hamim. Mendapat teguran dari jenderal, maka Kasrem Merauke langsung menggeser ponselnya dan menjawab Siap Sudah.

Baca Juga: Sinopsis The Red Sleeve, Kisah Cinta Raja dengan Dayangnya

Siapa Hamim Tohari Sebenarnya?

Dari kronologi Hamim Tohari tersebut, sang jenderal TNI memastikan sudah tak ada lagi peserta yang main HP. Sebab Andika Perkasa sudah berkata dan menjelaskan agar menyingkirkan ponsel ke samping serta menjauhkannya.

Kemudian Andika meminta Hamim Tohari agar mengulangi apa yang telah ia jelaskan sebelumnya tadi. Mendengar perkataan itu, terlihat kolonel Hamim duduk tegak dan menurunkan microphone yang ada di mejanya.

Sebagai informasi, Hamim Tohari adalah seorang Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin dan terima jabatan itu sebelum menjadi kasrem. Jabatan menjadi kasrem 174/ATW Merauke itu baru Hamim terima pada 1 April 2021 yang lalu.

Lulusan dari Akademi Militer 1994 ini ialah perwira menengah TNI Angkatan Darat (AD). Sampai pada akhirnya kronologi Hamim Tohari terkait memainkan ponsel ketika sedang rapat mendapatkan teguran keras dari Jenderal TNI, Andika Perkasa. Kabar lain menyebutkan bahwa Hamim akan dicopot dari jabatan Kasrem Merauke. (R10/HR-Online)

- Advertisment -