Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisKukuhkan Tim TPAKD, Ini Harapan Bupati Ciamis

Kukuhkan Tim TPAKD, Ini Harapan Bupati Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jabar, Herdiat Sunarya mengukuhkan tim TPAKD atau Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Ciamis, Rabu (1/12/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Wabup Yana, Sekda Tatang, kepala OJK Tasikmalaya, Kepala BI Tasik dan juga sejumlah kepala SKPD.

Herdiat menyebut, tim TPAKD ini harus menjadi wadah koordinasi antar instansi dan stakeholders dalam meningkatkan akses keuangan di daerah.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim TPAKD Ciamis, semoga bisa mengemban amanah dan tugas dengan sebaik mungkin,” ujar Herdiat.

Baca Juga: BRI Cabang Ciamis Beri Bantuan Ambulans ke Pemkab, Bupati Apresiasi

Pihaknya berharap, sebagai ASN hal yang paling utama adalah pelayanan kepada masyarakat.

“Sekalipun tidak dibentuk tim ini, tapi memberikan kemudahan pelayanan adalah tugas pokok kita semua,” katanya.

Saat ini kata Herdiat, fokus utama Pemkab Ciamis adalah pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Kabupaten Ciamis lanjutnya merupakan daerah dengan peringkat ke 14 secara nasional dalam hal percepatan penyerapan anggaran dengan presentase 74 persen.

“Saya minta semua OPD bisa berkolaborasi agar realisasi percepatan anggaran bisa lebih cepat, sehingga mampu mendongkrak perekonomian daerah,” jelas Herdiat.

Sebagai informasi, salah satu Tim TPAKD yang dikukuhkan adalah Sekretaris Daerah Ciamis H. Tatang menjabat Koordinator TPAKD. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -