Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop HP Elite Folio Hadir dengan Membawa Kejutan 2 In 1

Laptop HP Elite Folio Hadir dengan Membawa Kejutan 2 In 1

Laptop HP Elite Folio merupakan salah satu teknologi terbaru. Penggunaan teknologi digital sekarang ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini juga terjadi seolah menjadi tuntutan bagi kehidupan manusia.

Tanpa adanya bantuan teknologi baru ini, pasti kegiatan manusia yang berkaitan dengan ekonomi akan lumpuh total.

Tidak heran apabila banyak vendor yang mengeluarkan produk-produk terbaiknya demi mendukung imbauan dari pemerintah supaya kita tetap berada di rumah saja, namun masih bekerja dan sekolah.

Laptop dan smartphone merupakan teknologi digital yang sangat mendominasi bagi kehidupan manusia. Keduanya juga tidak bisa terpisah dalam penggunaannya.

Sebab, keduanya juga merupakan pelengkap satu sama lain. Smartphone tanpa laptop, rasa-rasanya kurang lengkap.

Baca juga: MSI Pulse GL 76, Laptop Gaming Terbaru Bawa Beragam Keunggulan

Mengintip Detail Spesifikasi HP Elite Folio

Perlu Anda ketahui bahwasannya CS 2021 membuat HP memperkenalkan produk barunya yakni HP Elite Folio. Laptop untuk bisnis yang convertible dengan sedikit perbedaan dari laptop convertible pada umumnya.

Jika kita melihat laptop convertible, mempunyai engsel yang bisa diputar sampai 360 derajat. Untuk laptop ini, mempunyai engsel yang sangat elastis serta model full forward.

Jika kebanyakan laptop memilih prosesor Intel maupun AMD, justru laptop HP Elite Folio ini menggunakan Snapdragon 8cx Gen 2. Sudah kita ketahui juga bahwasannya processor ini terintegrasikan dengan Adreno 690 grafik.

Tidak hanya itu saja, laptop ini lengkap dengan RAM mencapai 16 GB juga media penyimpanan yang mencapai SSD 512 GB.

Desain

Untuk desain laptop HP Elite Folio ini, mempunyai engsel yang sangat elastis. Hal tersebut juga menyesuaikan dengan bentuknya yang sudah sesuai kebutuhan Anda.

Pada bagian engsel tambahan yang elastis itu terbuat dari vegan leather. Seluruh bagiannya juga sangat khas dengan adanya penggunaan logam premium, namun ringan.

Supaya memudahkan untuk melakukan penyimpanan stylus pen, laptop ini juga sudah mempunyai tempat penyimpanan sendiri.

Lebih tepatnya adalah berada di bagian atas keyboard. Alasan yang mendasari akan penempatan stylus pen tersebut adalah supaya tidak mudah hilang.

Baca juga: Asus Vivobook 14 A420, Laptop Baru Membawa Desain dan Spek Terbaik

Layar

Beralih ke bagian layar, laptop HP Elite Folio ini sudah menggunakan panel IPS WXGA. Ukurannya adalah 13.5 inch atau 1920 x 1280 pixel.

Untuk keterangannya sendiri adalah 400 nits. Tidak cukup itu saja, laptop ini juga memiliki fitur Brightview Touchscreen.

Fitur ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Uniknya, laptop ini memiliki ukuran baju yang sangat tipis, rasionya adalah 88.3 persen screen to body ratio.

Sedangkan dimensinya sendiri adalah 298.6 x 15.9 x 229.6 mm. Selanjutnya untuk berat laptop ini adalah 1.4 kg.

Fitur

Demi mendukung mobilitas, sudah pasti baterai itu menjadi pengaruh pertama. Tetapi, saat Anda hendak membeli laptop HP Elite Folio, tidak perlu ragu maupun risau.

Sebab laptop ini juga sudah diklaim mempunyai masa penggunaan baterai yang lama sekitar 24 jam. Pengisian daya baterai juga sudah lengkap dengan Qualcomm USB-C serta HP Fast Charging. Mengenai waktu pengisian daya baterai 90%, bisa terjadi dalam waktu 90 menit saja.

Seperti halnya komitmen dari HP sendiri untuk selalu menghadirkan portofolio PC yang ramah lingkungan. Sehingga menyebabkan perangkat baru ini juga terbuat dengan kulit yang lembut.

Seperti yang sudah terungkap, bagian luar produk ini, 90% magnesium daur ulang. Penting lagi adalah laptop HP Elite Folio 2 in 1 ini memiliki konektivitas yang sudah tersedia 4G LTE 5 dan wi-fi 6.

Menggabungkan Handphone

Laptop HP Elite Folio menggabungkan handphone, tablet, juga PC menjadi satu kesatuan device. Sehingga, tidak heran apabila produk baru ini mempunyai desain sangat spektakuler atau 2 in 1.

Dengan demikian, pengguna juga bisa mengubah mode pemakaian perangkat sesuai dengan kebutuhannya. Baik untuk laptop maupun tablet.

Sedangkan fungsi smartphone yang hadir pada produk baru ini juga sudah disematkan dengan kartu SIM. Tak heran apabila pengguna nantinya bisa selalu terhubung ke internet.

Cara yang satu ini juga sangat aman. Karena pengguna tidak perlu terhubung dengan jaringan publik ketika ingin menggunakan internet. Untuk harga laptop HP Elite Folio, sekitar Rp 25 jutaan. (R10/HR Online)

- Advertisment -