Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop Layar OLED Performa Handal, Aktivitas Kerja Lebih Nyaman!

Laptop Layar OLED Performa Handal, Aktivitas Kerja Lebih Nyaman!

Laptop layar OLED mampu menghasilkan ketajaman warna terbaik. Selain itu, jenis layar ini juga mampu menampilkan warna hitam lebih pekat serta akurat. Bahkan juga memiliki tingkat kecerahan yang lebih impresif.

Beda dengan jenis teknologi layar lainnya, laptop dengan jenis layar ini mampu menawarkan kualitas visual terbaik. Ini terjadi dari berbagai fitur serta teknologi terbaik yang ada saat ini.

Terdapat banyak keunggulan yang ditawarkan oleh layar OLED ini, salah satunya telah mendukung teknologi HDR. Dengan teknologi layar ini, memungkinkan layar dapat memutar konten HDR secara lebih sempurna.

Bahkan layar ini juga telah mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black. Dengan adanya sertifikasi ini, bermanfaat untuk memastikan rasio kontras warna yang dihasilkan mampu mencapai 1.000.000:1. 

Daftar Laptop Layar OLED Paling Direkomendasikan

Selain prosesor, RAM, serta GPU, layar juga menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop. Layar merupakan bagian yang paling sering pengguna lihat dalam berbagai aktivitas.

Laptop dengan kualitas terbaik tidak hanya memperoleh bekalan layar dengan resolusi tinggi atau bezel tipis saja. Akan tetapi, juga harus memperoleh kelengkapan dengan panel juara, salah satunya adalah layar OLED.

Baca Juga: Panasonic Toughbook S1 Rilis di India dengan Layar 7 Inchi, Ini Infonya

Berikut ini beberapa pilihan laptop layar OLED terbaik yang dapat Anda manfaatkan, antara lain:

ASUS ZenBook Flip S

Hadir dengan berbagai fitur inovatif, ASUS ZenBook Flip S juga menjadi salah satu laptop cukup sempurna untuk kebutuhan bisnis atau multimedia. Perangkat ini mengusung layar 13,3 inch dengan panel layar OLED.

Selain itu, juga mempunyai resolusi 4K yang mampu membuat gambar terasa lebih nyata dan hidup.

Layar pada laptop ini juga mempunyai engsel yang dapat diputar 360 derajat, sehingga memungkinkan untuk Anda gunakan layaknya tablet.

Istimewanya lagi, laptop layar OLED satu ini juga hadir dengan spesifikasi serta fitur sangat luar biasa.

Dalam hal ini, ASUS mempercayakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 sebagai dapur pacunya. Selain itu, juga memperoleh dukungan RAM 16GB DDR4 serta penyimpanan SSD 1T.

Baca Juga: Tablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming, Hadir dengan Desain Tajam

Dell XPS 15

Pilihan laptop layar OLED dengan performa terbaik selanjutnya adalah Dell XPS 15. Melalui layar OLED, perangkat ini mampu menghasilkan 239% gamut serta sRGB dengan kecerahan 626 nits. Selain itu, laptop ini juga mampu menawarkan warna yang sangat dramatis dan hidup.

Dengan kontras yang kaya serta cukup detail, Dell XPS 15 hadir dengan dukungan tenaga CU Core i9 generasi ke 9 GPU Nvidia GTX 1650.

Perangkat ini juga cukup ringan hanya dengan bobot 4,5 pon, sehingga sangat mudah membawa layar cantiknya ke mana saja.

Razer Blade 15

Salah satu laptop layar OLED ini mampu memenuhi kebutuhan aktivitas gaming para pengguna. Laptop ini hadir dengan layar seluas 15,6 kualitas terbaik, panel OLED, serta resolusi 4K.

Tampilan layar ini sangat memanjakan mata, baik untuk permainan game atau menonton film.

Untuk spesifikasinya, Blade 15 memperoleh kelengkapan prosesor Intel Core i7 generasi ke 10, RAM 16 DDR4, penyimpanan SSD 512GB, serta GPU Nvidia GeForce RTX 2070 Max-Q.

Sama halnya dengan banyak laptop gaming dari Razer lainnya, Balde 15 juga memperoleh bekalan Razer Chroma yang merupakan teknologi lampu RGB.

Baca Juga: Laptop LG UltraGear 17G90Q Hadir dengan Mengusung Desain Ringan

Memungkinkan para pengguna untuk dapat mengkustomisasi warna lampu backlit keyboard sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih impresif.

HP Spectre x360

Bagi Anda yang membutuhkan laptop 2-in-1 dengan layar OLED 4K terjangkau, HP Spectre x360 dapat menjadi pilihan tepat. Laptop ini hadir dengan sasis beraksen tembaga yang sangat cantik.

Selanjutnya keyboard perangkat ini juga cukup nyaman. Dengan speaker Bang & Olufsen yang cukup bertenaga, perangkat ini juga meningkatkan panel dalam kecerahan 483 nits serta 258% spektrum warna sRGB.

Panel layar laptop ini cukup terang. Selanjutnya, laptop ini juga bergabung dengan prosesor Intel Core i7-8565U, kartu grafis Nvidia GeForce MX150, serta desain uber-fleksibel yang mampu memberikan pengalaman multimedia serbaguna.

Masih banyak lagi laptop layar OLED yang cukup recommended untuk Anda. Dengan hadirnya spesifikasi serta aspek teknologi canggih, maka pilihan laptop tersebut dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda sebagai stand dalam mendukung aktivitas komputasi berkemampuan grafis. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -