Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop LG UltraGear 17G90Q Hadir dengan Mengusung Desain Ringan

Laptop LG UltraGear 17G90Q Hadir dengan Mengusung Desain Ringan

Laptop LG UltraGear 17G90Q akhirnya mampu memperluas jajaran UltraGear TM premium yang tentunya membawa berita bagus untuk para gamers.

Bagaimana tidak, raksasa elektronik dari Korea Selatan, LG Electronics telah meluncurkan perangkat gaming pertamanya itu sejak 20 Desember.

Dengan performa yang super tangguh serta desain ramping, laptop ini menjadi pemenang dalam penghargaan Inovasi CES 2022.

Selain itu, juga mampu menghadirkan pengalaman bermain yang baik dan rasa kebebasan untuk menikmati kapan saja.

Baca juga: Laptop LG Gram 17 Untuk Kerja Profesional dan Multitasking

Review Laptop LG UltraGear 17G90Q, Membawa Desain Super Ramping

Setelah enam tahun lamanya sejak hiasi segmen perangkat laptop dari seri LG Gram, akhirnya LG kembali berinovasi lagi. Melalui siaran pers, perusahaan tersebut telah umumkan laptop gaming perdananya.

Tampaknya LG tak tanggung-tanggung saat menjalani debutnya itu, karena laptop tersebut hadir membawa sejumlah spesifikasi kelas atas. Salah satunya adalah membawa prosesor Intel generasi ke-11 Tige Lake H Series.

Laptop LG UltraGear 17G90Q gaming pertama ini rupanya juga akan mengusung speaker gaming dan monitor seharga $500.

Seperti yang kita ketahui, garis UltraGear sendiri hingga kini mempunyai spesialisasi dalam speaker gaming dan monitor.

Sehingga jelang ajang CES 2022, maka LG akan membuat kejutan spesial dengan menghadirkan lini laptop gaming terbaru mereka ini. Lalu bagaimana desain dan tampilan perangkat gaming tersebut? Simak ini!

Desain

Laptop LG UltraGear 17G90Q membawa tampilan dengan desain yang ringkas, portabel, sangat minimalis, dan simpel. Bahkan hampir sama seperti lini laptop LG Gram yang sudah meluncur sejak lama.

Selanjutnya laptop gaming pertama LG ini telah menggunakan bahan material berupa alumunium berkualitas. Sementara itu, untuk tebal pada bagian bawahnya adalah 21,4 cm dengan ukuran bobot bawah sebesar 2,7 kg.

Salah satu desain yang cukup unik dari laptop LG UltraGear 17G90Q yaitu adanya logi LG UltraGear tepat pada bagian touchpadnya. Kelihatannya memang seperti aksen saja, namun desain ini berbeda dengan jenis laptop lainnya.

Sehingga perusahaan Korea Selatan ini menggunakan bahan alumunium untuk bagian casingnya. Sementara untuk warnanya, perusahaan menggunakan perpaduan antara warna ungu dan abu-abu yang berbeda dengan perangkat laptop gaming lain.

Baca juga: Laptop Ultra Ringan LG Gram Pastikan Hadir Untuk CES 2021

Layar

Dari segi layar, laptop LG UltraGear 17G90Q hadir dengan membawa panel IPS seluas 17,3 inch dan resolusi hingga 1920 x 1080. Kemudian dengan kekuatan refresh rate sebesar 300 Hz dengan waktu respon 1 milidetik (GIG).

Bahkan pengalaman panjang LG dalam memproduksi monitor gaming ini tentu juga akan dirasakan pada laptop tersebut.

Jika kita melihat secara sekilas, maka laptop ini memiliki gaya industrial karena adanya aksen yang serba alumunium.

Selanjutnya pada bagian dekat engsel layarnya, para pengguna dapat melihat dua ventilasi yang besar untuk mengakomodasi sirkulasi udara. Laptop gaming ini juga akan memastikan gameplay yang lancar dan imersif.

Tidak hanya itu saja, ada sistem pendingin LG dengan ruang uap yang membuat perangkat ini selalu dingin. Bahkan sampai kita paksa sekalipun hingga batas yang paling maksimal.

Dapur Pacu dan Fitur Lain

Laptop LG UltraGear 17G90Q menggunakan prosesor Intel kelas atas yang akan digabungkan dengan GPU NVIDIA RTC 30 Series.

Jadi, perangkat ini akan menggunakan jenis CPU Intel Tiger Lake H generasi ke-11 dengan kartu grafis berupa Nvidia GeForce RTC 3080 Max-Q.

Selanjutnya para pengguna juga bisa memperoleh kapasitas RAM sebesar 32GB dengan penyimpanan berupa SSD NVME 1TB. Dari segi konektivitasnya, perangkat ini memiliki dua port USB-C, termasuk satu USB 4.

Ada juga dua buah port USB TYpe-A, port HDMI, jack headphone, Ethernet, serta slot kartu microSD. Sementara untuk charger, perusahaan telah menggunakan port DC khusus.

Perangkat super ramping ini membawa layar besar dengan baterai 93W yang sangat mengesankan. Untuk fitur lain berupa webcam Full HD, pembaca sidik jari, WiFi 6, serta sistem pendingin ruang uap.

Tampaknya laptop LG UltraGear 17G90Q baru akan tersedia untuk wilayah Korea Selatan dan Amerika Serikat pada awal 2022. Sampai kini juga belum ada informasi apakah perangkat ini akan beredar di wilayah lain atau tidak. (R10/HR Online)

Diskominfo Kota Banjar