Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop Premium Lenovo, Harga Menakjubkan Kualitas Bukan Abal-abal

Laptop Premium Lenovo, Harga Menakjubkan Kualitas Bukan Abal-abal

Laptop premium Lenovo nyatanya menjadi salah satu kabar yang menggembirakan. Tepat pada tanggal 30 November tahun 2021, Lenovo mengeluarkan produk terbarunya.

Bagi para pengguna Lenovo, peluncuran produk baru ini menjadi suatu hal yang sangat dinanti-nanti. Apalagi penggunaan teknologi digital sekarang ini sudah tidak seperti dahulu lagi.

Kebutuhan teknologi digital sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa kita samakan dengan apapun.

Baca Juga: Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Deretan Laptop Premium Lenovo

Dalam peluncuran kali ini, Lenovo tidak hanya meluncurkan satu produk saja, melainkan 3 sekaligus di satu waktu. Jajaran laptop premium tersebut nantinya juga akan memberikan komputasi lebih responsif dan cepat. Sehingga normal dan ideal untuk menyambut kehidupan yang baru.

Lenovo memberikan laptop premium tanpa kompromi bagi siapa yang membeli dan menggunakan. Apakah Anda tertarik untuk membeli produk jebolan Lenovo ini?

Apakah Anda juga penasaran dengan apa saja yang menjadi produk premium tersebut? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, simak penjelasannya berikut ini.

IdeaPad Slim 5 Pro

Untuk produk pertama yang termasuk laptop premium Lenovo, ada IdeaPad Slim 5 Pro. Produk ini terdiri dari 2 varian warna. Pertama adalah warna Cloud Grey dan ada Storm Grey.

Sedangkan untuk bahannya adalah aluminium dengan anodized surface treatment. Penggunaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa sistem IdeaPad tersebut memang sangat bagus dan proporsional dengan ketebalannya yang 17,9 mm dan beratnya 1,41 kg.

Untuk ukurannya adalah ada 14 dan 16 inci. Keunggulan produk yang satu ini, sengaja terancang optimal untuk Anda melakukan streaming serta hiburan.

Hal ini terwujud karena IdeaPad menawarkan visual imersif pada layar WQXGA 2,5K In-Plane Switching (IPS), anti glare, serta mempunyai kecerahan mencapai 350 nits.

Sedangkan untuk rasio aspek adalah 16:10 dengan adanya color gamut 100% SRGB. Selain itu, ada juga Dolby Atmos. Fungsinya adalah memastikan pengalaman yang premium ketika Anda gunakan untuk menikmati hiburan.

Beralih ke penggunaan prosesornya, laptop premium Lenovo ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 5800H Mobile. Sedangkan untuk grafisnya sendiri menggunakan grafis up to Nvidia GeForce RTX 3050.

Dalam produk ini terdapat fitur yang menarik. Salah satunya adalah Flip to Start dan harganya adalah Rp 15 jutaan.

Baca Juga: Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 Hadir dengan Membawa Dua Varian Prosesor

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Kemudian ada Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. Laptop premium Lenovo ini memiliki bobot ringan juga tipis. Hal yang demikian itu juga berbekal dengan penggunaan layar OLED dari Samsung. Penggunaan tersebut optimal dengan bezel yang tipis.

Untuk layarnya sendiri, Yoga Slim 7 Carbon menggunakan layar berukuran 14 inci QHD+, menawarkan kualitas gambar jernih dengan penggunaan Dolby Vision, dan layar Vesa HDR True Black.

Selain itu, Lenovo yang satu ini juga mempunyai color gamut 100% DCI-P3 dan refresh rate 90 Hz dengan kecerahan normal mencapai 600 nits.

Paling penting lagi, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi TUV Eye Comfort. Fungsinya adalah untuk mendukung kesehatan mata juga sudah diperkuat Corning Gorilla Glass.

Produktivitas laptop premium Lenovo ini adalah mempunyai sistem pendingin canggih dengan penggunaan AMD Ryzen 7 5800U. Performanya sudah tinggi, sehingga mendukung pekerjaan, tugas yang sifatnya berat, serta multitasking.

Harga dari produk ini adalah Rp 21 jutaan. Harga tersebut juga dilengkapi dengan penggunaan RAM 16 GB LPDDR4x. Penyimpanan internalnya sendiri mencapai 1 TB dengan baterai 61 W hrs bertenaga super.

Yoga Slim 7 Pro

Untuk produk yang satu ini menggunakan layar QHD In-Plane Switching 16 inchi serta memiliki rasio 16:10 guna multitasking kecerahan layar maksimal mencapai 500 nits melalui konfigurasi refresh rate 120hz.

Penggunaan layar tersebut juga didukung dengan adanya sertifikasi TUV Eye Comfort, dan VESA Certified Display HDR 400, dengan cakupan warna SRGB 100%.

Perlu Anda catat juga bahwa laptop premium Lenovo ini hadir dengan AMD Ryzen 9 5900Hx dan AMD Ryzen 9 5900Hs. Cara mudahnya adalah hadir dengan versi IPS dan OLED yang dipadukan penggunaan grafis AMD Radeon atau Nvidia GeForce MX 450.

Laptop ini juga mampu menghasilkan daya desain termal yang mencapai 50 Watt saat Anda pasangkan dengan Nvidia GeForce MX 450.

Adanya pendinginan yang mempunyai desain ulang ini juga membuat pembuangan panas semakin baik. Adanya performa intuitif yang responsif dengan penggunaan memori 16 GB serta storage sampai 1 TB.

Sedangkan adanya Rapid Charger Boost, membuat pengguna bisa bekerja dengan sangat baik. Tidak perlu khawatir ketika membawa laptop ini untuk bepergian.

Harga laptop yang menggunakan OLED adalah Rp 18 jutaan. Sedangkan untuk laptop premium Lenovo versi IPS, adalah Rp 14 jutaan. Tetapi, semua pilihan berada di tangan Anda. (R10/HR Online)

- Advertisment -