Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop Terlaris 2021 di Indonesia, Peringkat Terakhir Mengejutkan!

Laptop Terlaris 2021 di Indonesia, Peringkat Terakhir Mengejutkan!

Laptop terlaris 2021, apa saja ya daftarnya? Selain smartphone, perangkat elektronik lain yang sangat dibutuhkan saat ini adalah laptop.

Sejak dulu laptop merupakan suatu perangkat yang sangat membantu. Laptop memudahkan pemiliknya karena memiliki sistem mirip dengan komputer, namun mudah Anda bawa ke mana saja.

Pandemi Covid-19 yang mengharuskan work from home hingga daring membuat kebutuhan laptop semakin bertambah. Penasaran apa saja merek laptop terlaris di 2021? Simak berikut ini.

Merek Laptop Terlaris 2021

Laptop merupakan salah satu alat untuk menunjang pekerjaan hingga aktivitas belajar. Keberadaan laptop sangatlah bermanfaat dan dibutuhkan.

Dengan bekerja menggunakan laptop, maka Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dimanapun yang membuatnya sangat efisien.

Beberapa fasilitas dari laptop yang menjadi kegemaran penggunanya adalah dapat dibawa secara mudah, ketersediaan webcam dengan layar lebar, dan penyimpanan internal besar.

Saat ini laptop juga sangat mudah untuk Anda temukan. Terdapat berbagai jenis laptop yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong.

Tahun 2021 sudah akan berakhir, Canalys hingga ID melakukan data terkait laptop terlaris. Data tersebut berdasarkan angka peningkatan penjualan laptop yang terjadi dalam kurun waktu 2020-2021.

Lenovo

Laptop Lenovo kali ini berada di posisi pertama sebagai merek laptop terbaik 2021. Peningkatan penjualan mereka sudah naik bahkan sejak kuartal pertama tahun ini.

Angka penjualan naik sekitar 8 persen pada awal 2021 membuat terjadinya peningkatan yang besar ketimbang merek lain. Tidak ada alasan pasti apa yang menyebabkan kenaikan signifikan tersebut.

Baca Juga: Laptop Dell Concept Luna Produk Baru Membantu Mengurangi Limbah

Namun beberapa sumber berspekulasi bahwa kenaikan penjualan Lenovo tak lain adalah karena harganya yang terjangkau dan memiliki masa hidup baterai awet.

HP

Laptop terlaris 2021 selanjutnya ada HP. Menurut data yang Canalys keluarkan, menunjukkan bahwa persentase penjualan HP meningkat hingga 7 persen dari tahun lalu.

Masyarakat memilih HP kemungkinan besar karena adanya banyak model dengan harga beragam. Selain harga, sebelumnya merek HP memang sudah terkenal dengan keawetannya.

Laptop HP tidak mudah rusak dan sangat mudah Anda dapatkan. HP menawarkan laptop yang memiliki desain stylish dengan bodi ramping, atraktif, serta tersemat fitur-fitur unggulan. Salah satunya adalah pelindung privasi.

Dell

Anda penggemar film Hollywood atau semacamnya? jika iya, mungkin tidak akan asing dengan merek satu ini. Dell menjadi brand laptop yang mendunia pada tahun 2021 ini.

Kesuksesan Dell menjadi salah satu laptop terlaris 2021 dapat terlihat dari peningkatan distribusi penjualan produk yang mencapai 3 persen dari tahun lalu. Hal itu membuat total peningkatan tahun ini mencapai 13 persen.

Apple

Siapa yang tidak mengenal produk Apple? Terkenal dengan harganya yang mahal tidak membuat brand ini sepi peminat.

Nyatanya pada tahun 2021 ini Apple mengalami kenaikan persentase penjualan 3 persen dari tahun lalu yang membuatnya masuk ke daftar laptop terlaris 2021.

Laptop Apple yang memiliki nama MacBook meraih total peningkatan penjualan sebesar 6,5 persen tahun ini. Angka tersebut memang terlihat kecil daripada brand lainnya.

Namun, tetap tidak bisa Anda remehkan pengaruhnya. Laptop Apple memang memiliki harga tinggi, tetapi juga setara dengan spesifikasinya yang selalu berbeda dan satu langkah di depan dari brand lainnya.

Baca Juga: Realme Book i3, Laptop dengan Spek Terbaru Cocok untuk Kreator Muda

Seperti produk Apple lainnya, laptop mereka juga menggunakan sistem yang berbeda sehingga membuatnya spesial dan anti lemot.

Jika Anda menggunakan iPhone, maka akan lebih baik memakai laptop Apple. Hal tersebut karena Anda jadi lebih mudah memindahkan data.

Acer

Pada peringkat terakhir laptop terlaris 2021 ada Acer yang memiliki persentase peningkatan 2,5 persen dari tahun lalu. Mereka mencapai angka penjualan 5,8 persen pada tahun 2021.

Peningkatan persentase penjualan tersebut bisa terbilang cukup besar. Karena jika Anda hitung kembali, peningkatan distribusi mencapai 74 persen selama 2020-2021.

Peringkat ini sedikitnya membuat kaget karena Acer memang terkenal dengan harganya yang sangat ramah di dompet.

Mereka juga memberikan pelayanan yang baik dengan seri atau model laptop berbeda, mulai dari khusus gaming, desain, dan lainnya.

Baca Juga: Laptop Premium Lenovo, Harga Menakjubkan Kualitas Bukan Abal-abal

Hal tersebutlah yang mungkin membuat orang-orang memilih Acer sebagai brand laptopnya.

Dari data brand laptop terlaris 2021 tersebut, masih belum jelas apa yang menyebabkannya memiliki kenaikan persentase tinggi. Alasan yang paling kuat adalah karena harganya terjangkau serta mudah ditemukan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -