Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo AMD Ryzen 5000 Series Meluncur, 3 Produk Sekaligus

Lenovo AMD Ryzen 5000 Series Meluncur, 3 Produk Sekaligus

Lenovo AMD Ryzen 5000 series menjadi salah satu teknologi terbaru yang mendukung Indonesia untuk lebih maju. Apalagi sekarang ini keadaan Indonesia menunjukkan adanya perkembangan yang baik untuk kembali pulih dalam melawan virus Corona.

Hal inilah yang menyebabkan Lenovo mengeluarkan produk baru untuk menyokong perubahan lifestyle supaya lebih hybrid. Jika kita lebih familiar mendengar tentang Asus yang mendapatkan hak untuk menggunakan prosesor AMD Ryzen HS series, kabar gembira kali ini masih dalam ruang lingkup penggunaan AMD Ryzen.

Akan tetapi, bukan dari Asus. Seperti penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwasanya Lenovo yang akan menggunakan AMD Ryzen ini. Sontak kabar bahagia ini membuat banyak orang terheran-heran.

Perubahan yang lebih hybrid tersebut nantinya juga akan berpengaruh pada cara belajar, pekerja, sampai ke gaming. Nah untuk mencakup itu semua, membuat Lenovo mengeluarkan, mencari, dan menciptakan inovasi baru.

Berinovasi dengan menghadirkan laptop ringan, namun mempunyai spesifikasi yang premium. Peluncuran produk premium tersebut terjadi belum lama ini.

Baca Juga: Lenovo Chromebook Flex 5 Memiliki Layar yang Bisa Diputar 360 Derajat

Peluncuran 3 Produk Lenovo AMD Ryzen 5000 Series

Sebelum kita membahas lebih jauh akan kabar bahagia dari Lenovo ini, perlu Anda ketahui bahwasanya dalam peluncuran kali ini Lenovo tidak hanya membawa satu jenis laptop saja, melainkan 3 laptop terbaik dan premium.

Pihak Lenovo mengatakan bahwa teknologi yang mereka bawa saat ini lebih cerdas serta dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, kehidupan, juga hiburan.

Penggunaan hardware dan software generasi terbaru yang terdapat di dalam laptop tersebut akan memberikan spek premium dan menjadi paket lengkap, baik dari sisi durabilitas, performa, portabilitas, keamanan, serta layanan generasi.

Itulah yang dikatakan oleh Budi Janto sebagai General Manager Lenovo Indonesia. Nah, daripada setiap hari kita dihantui dengan rasa penasaran akan bagaimana detail 3 produk Lenovo AMD Ryzen 5000 series ini, simak penjelasan lebih lanjut berikut.

Yoga Slim 7 Carbon

Pertama yang menjadi bagian dari Lenovo AMD Ryzen 5000 series ada Yoga slim 7 Carbon. Perlu Anda ketahui, laptop ini merupakan laptop OLED 14 inci yang paling ringan. Sebab, bobot dari laptop ini adalah 1,1 kg.

Meskipun begitu, produk Lenovo ini mempunyai daya tahan yang berstandar dengan military-grade juga memenuhi MIL-STD 810H. Dalam produk ini juga sudah menggunakan teknologi Samsung E4 OLED terbaru.

Dukungan layar QHD+ serta OLED True Black. Layar tersebut mempunyai lebih dari 5 juta pixel self. Sehingga bisa memberikan pengalaman visual yang mendalam dan cocok untuk digunakan para content creator.

Selain itu, laptop ini juga merupakan laptop pertama yang mempunyai sensor cahaya kalor ambient. Sensor tersebut dapat menyesuaikan tampilan warna dengan intuitif.

Paling penting lagi, layar laptop ini juga sudah bersertifikasi Dolby Vision HDR. Ada juga sertifikasi dari TUV Eye Comfort dengan kecepatan refresh 90 Hz ketika waktu respon 1 MS juga keterangan full screen mencapai 400 nits.

Di sisi lain, Yoga slim 7 Carbon juga sudah terintegrasi dengan Dolby Atmos speaker system. Tujuannya adalah untuk mendukung laptop ini jika Anda fungsikan sebagai hiburan ataupun bermain game.

Beralih ke penggunaan RAM pada Lenovo AMD Ryzen 5000 series ini adalah 16 GB LPDDR4x dengan menghadirkan penyimpanan internal mencapai 1 TB PCle M. 2 SSD serta baterai 61W hrs.

Laptop ini juga mempunyai dua charger, sehingga akan mempermudah Anda untuk bepergian. Sebab, hanya membutuhkan 15 menit saja untuk bisa Anda gunakan sampai 3 jam. Sedangkan untuk harganya, dibanderol Rp 21 jutaan.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci Usung Dua Layar, Ini Desainnya!

IdeaPad Slim 5 Pro

Jajaran produk Lenovo AMD Ryzen 5000 series lainnya yaitu Ideapad Slim 5 Pro. Ideapad ini menggunakan up to prosesor mobile AMD Ryzen 7 5800 H mobile processor dengan grafis up to Nvidia GeForce RTX 3050.

Tidak hanya itu saja, laptop ini juga dioptimalkan apabila Anda fungsikan untuk streaming dan hiburan. Hal tersebut diwujudkan dengan cara menawarkan visual imersif, layar up to WQXGA 2,5K in plane switching, dan anti glare dengan kecerahan mencapai 350 nits.

Produk ini juga sudah menggunakan teknologi Rapid Charger Express. Teknologi tersebut juga menawarkan penggunaan yang mencapai 2 jam hanya dengan pengisian 15 menit.

Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop. Nantinya laptop tersebut akan secara otomatis menyala juga sistem booting.

Jika Anda ingin merasakan bagaimana sensasi menggunakan ideapad ini, nantinya akan mendapatkan privacy Alerts. Hal ini saat menggunakan internet serta penguncian layar otomatis yang berasal dari Glance Mira Matrix. Murah saja harganya, hanya Rp 15 jutaan.

Yoga Slim 7 Pro

Selanjutnya, ada Yoga slim 7 Pro. Laptop Lenovo AMD Ryzen 5000 series ini mempunyai ukuran 14 inci dengan penggunaan layar IPS dan OLED.

Untuk versi IPS sendiri, Yoga Slim 7 Pro ini membawa AMD Ryzen 9 5900 HX. Sedangkan untuk versi OLED, menggunakan AMD Ryzen 9 5900 HS Creator edition.

Jebolan Lenovo ini juga mempunyai penyimpanan yang mencapai 1 TB, baterai polymer lithium-ion 61 whr, serta Rapid Charge Boost. Tujuannya adalah supaya pengguna bisa bekerja meskipun sedang bepergian, juga tidak perlu kehabisan baterai.

Tak hanya itu saja, laptop ini juga lengkap dengan Noise Canceling Mic. Kehadirannya berfungsi untuk mengurangi gangguan ketika melakukan panggilan video.

Ada juga kamera IR serta handsfree Alexa. Terdapat juga Lenovo Smart Assist. Sedangkan untuk Lenovo AMD Ryzen 5000 series versi OLED dibanderol dengan harga Rp 17,5 jutaan. Lalu untuk yang IPS Rp 14 jutaan. (R10/HR Online)

- Advertisment -