Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo IdeaPad Duet 3i, Laptop 2in1 Simpel dan Terjangkau!

Lenovo IdeaPad Duet 3i, Laptop 2in1 Simpel dan Terjangkau!

Lenovo IdeaPad Duet 3i menjadi salah satu pilihan detachable laptop dengan harga terjangkau saat ini.

Ini dapat menjadi alternatif bagi mereka yang memerlukan perangkat laptop serta tablet murah dengan kemampuan mumpuni.

Untuk berbagai aktivitas yang dijalankan di rumah seperti WFH atau belajar daring, laptop ini sangat sesuai. Laptop merek Lenovo ini nampak mungil yang hadir dengan 2 fungsi sekaligus.

Bahkan ini dapat Anda gunakan sebagai tablet atau laptop. Terdapat berbagai fitur menarik yang tersemat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna.

Baca Juga: Laptop Terlaris 2021 di Indonesia, Peringkat Terakhir Mengejutkan!

Dengan adanya perangkat 2in1 ini, akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Review Laptop Lenovo IdeaPad Duet 3i

Bersamaan dengan diumumkannya Lenovo Yoga Duet 71, perusahaan turut menghadirkan versi terjangkaunya yakni Lenovo IdeaPad Duet 3i.

Rilis dengan mengusung layar berukuran 10,3 inch, laptop 2in1 ini mampu bertarung langsung dengan Microsoft Surface Go.

Mempunyai ukuran layar yang cukup mungil, pengguna tetap akan puas dengan Webcam yang tersedia.

Pasalnya, komponen ini memperoleh kelengkapan lensa 2MP pada bagian depan serta 5MP untuk bagian belakang.

Sebagian besar kalangan tentu tidak hanya memerlukan laptop gaming. Tidak sedikit dari mereka yang memerlukan laptop simpel dengan berbagai fitur.

Review dari Lenovo IdeaPad Duet 3i mampu memberikan gambaran akan kelayakan laptop 2in1 tersebut.

Desain dan Tampilan

Perangkat ini hadir dengan form factor convertible 2in2 atau detachable. Laptop mempunyai unit keyboard yang dapat dilepas. Dengan demikian, unit layar dapat pengguna operasikan sebagai tablet.

Selanjutnya tablet atau unit layar ini memperoleh kelengkapan Kickstand sebagai penyangga. Kickstand ini nampak mirip seperti yang tersemat pada Microsoft Surface.

Komponen ini hadir dengan material logam sangat kokoh, sehingga dapat pengguna buka cukup lebar yang membuat posisi laptop bisa nyaris rebah.

Ketika pengguna posisikan menjadi tablet, Lenovo IdeaPad Duet 3i sangat sesuai untuk pengguna gunakan dalam menonton, melakukan presentasi, hingga menjelajah website.

Saat terhubung dengan keyboard, perangkat ini pun siap digunakan untuk aktivitas kerja yang lebih serius.

Baca Juga: Laptop Core i9 Terbaik 2021 Dukung Berbagai Aktivitas, Berikut Daftarnya!

Perangkat ini mempunyai desain persegi dengan ukuran mini, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana saja.

Material bodi perangkat terbuat dari bahan polikarbonat, sehingga membuatnya menjadi lebih ringan. Bahkan tampilan dari laptop ini nampak berkelas dan premium.

Dimensi layar tablet memiliki ukuran 24,9 cm dengan dimensi 24,9 x 16,5 x 0,99 cm yang membuatnya tipis dan mewah. Sedangkan unit keyboard mempunyai ketebalan 24,9 x 16,5 x 0,6 cm dengan bobot 1,6kg.

Kamera pada Lenovo IdeaPad Duet 3i terdiri dari 2MP kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang. Kamera ini memiliki kelengkapan fitur Autofocus.

Istimewanya lagi, kamera belakang perangkat ini langsung dapat terpakai untuk melakukan scan pada document atau whiteboard. Hal ini dapat pengguna lakukan melalui aplikasi camera bawaan Windows 10.

Performa

Spesifikasi utama pada perangkat ini adalah penggunaan prosesor Intel Pentium Silver N5030. Prosesor ini memiliki code name Gemini Lake.

Selanjutnya laptop ini juga mempunyai TDP 6W yang merupakan catu daya rendah dan banyak tersemat pada laptop masa kini.

Socket yang terdapat pada laptop 2in1 ini adalah 1090 SCBGA dengan teknologi pekerja pada latensi 14nm.

Baca Juga: Acer Predator Helios 500, Laptop Gaming dengan Performa Canggih

Untuk meningkatkan kinerja, perangkat mengusung base clock 1.1 GHz dengan maksimum burst clock 3.1 GHz serta memiliki dukungan 4M Cache.

Sementara itu, bisa menunjang kebutuhan produktivitas, seperti membuka MS Word atau tab Chrome. Lenovo IdeaPad Duet 3i memperoleh bekalan 8GB RAM DDR4 sertalash storage eMMC dengan kapasitas 256GB.

Pada sektor grafisnya, terdapat UHD Graphics 605 dengan 18 Execution Unit. Di sisi lain, Ideapad Duet 3i juga memperoleh kelengkapan dua speaker dengan posisi sisi samping kanan kiri layar di bagian paling atas.

Selain itu, juga tersedia Software Dolby Audio untuk pengaturan Audio Profile. Lenovo IdeaPad Duet 3i hadir dengan harga mulai US$466.

Laptop 2in1 ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan laptop simpel dan praktis untuk mendukung aktivitas harian Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -