Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisLibur Sekolah dan Tahun Baru, Wisata Riung Wangi Kawali Ciamis Sepi

Libur Sekolah dan Tahun Baru, Wisata Riung Wangi Kawali Ciamis Sepi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Libur sekolah dan tahun baru, obyek wisata (obwis) Riung Wangi di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepi pengunjung.

Pengelola obyek wisata Riung Wangi, Lili mengatakan, jumlah kunjungan ke tempat wisata tersebut saat ini mengalami penurunan.

Menurutnya, sepinya pengunjung bukan hanya terjadi di Riung Wangi saja, tapi di tempat wisata lainnya pun mengalami hal yang sama sejak adanya pandemi Covid-19.

“Sebelum ada wabah pandemi, pengunjung yang datang ke obyek wisata Riung Wangi ini setiap harinya selalu ramai. Tapi setelah adanya pandemi, kami belum merasakan kembali membludaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata ini,” tutur Lili kepada HR Online, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga : Akses Info Budaya dan Wisata Ciamis di Aplikasi Galuh Virtual!

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sektor pariwisata. Jauh sebelumnya, jumlah kunjungan ke lokasi wisata Riung Wangi dalam setiap harinya mencapai 200 hingga 300 orang.

Sedangkan saat ini pengunjung yang datang ada 100 sampai 150 orang saja sudah terbilang bagus. Pengunjung yang datang pun rata-rata wisatawan lokal.

“Sepinya pengunjung juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca yang hampir setiap hari hujan. Semoga saja Covid-19 bisa cepat berlalu sehingga sektor pariwisata bisa kembali bergairah,” ungkap Lili.

Lili juga berharap pada momen libur sekolah dan tahun baru ini ada peningkatan kunjungan wisatawan. Sehingga pengelola obyek wisata Riung Wangi tidak meradang di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami pendapatan masyarakat sini juga bisa meningkat. Serta geliat pariwisata tidak lagi lesu,” pungkas Lili. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -