Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BanjarMalam Pergantian Tahun di Langensari Banjar Arus Lalu Lintas Meningkat

Malam Pergantian Tahun di Langensari Banjar Arus Lalu Lintas Meningkat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang malam pergantian tahun baru arus lalu lintas di jalan Banjar-Langensari  mengalami peningkatan, terutama di sekitar kawasan Alun-alun Langensari, Sabtu (31/12/2021).

Pantauan HR di lapangan, tampak ratusan warga berkumpul di sekitar Alun-alun meski mereka tidak masuk ke dalam lantaran ditutup menggunakan rapia.

Sementara itu, di sekitar fly over juga sempat terjadi penumpukan kendaraan warga yang nongkrong untuk menikmati malam pergantian tahun.

baca juga: Polres Banjar Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Obat-obatan Terlarang

Namun, setelah Kepolisian bersama Forkopimda melintas jalur Banjar-Langensari suasana keramaian mulai berkurang, terlebih petugas gabungan langsung turun memecah kerumunan warga.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih menjelaskan, sejak pagi hari pihaknya sudah bergerak untuk melakukan berbagai upaya meminimalisir kerawanan tindak pidana.

Seperti halnya pemusnahan miras, penutupan tempat-tempat yang menimbulkan keramaian menjadi salah satu fokus dari upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Kita posko di berbagai titik sudah jalan dan bergerak sejak awal operasi Lilin. Tadi kita bersama Forkopimda juga berkeliling dari Banjar sampai ke Langensari untuk memastikan situasi di kita itu aman,” ujarnya.

Ardiyaningsih menambahkan, dalam operasi malam pergantian tahun ini petugas tidak segan-segan membubarkan warga yang berkerumun.

Hal itu merupakan salah satu upaya mencegah penularan covid-19 di masa pandemi ini.

“Kita harap aman-aman saja dan tidak ada tindak pidana yang menonjol. Semoga saja nanti tidak ada penambahan kasus covid-19,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -