Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMalam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Fasilitas Publik Bakal Ditutup

Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Fasilitas Publik Bakal Ditutup

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Malam tahun baru di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sejumlah fasilitas publik akan ditutup. Hal itu sebagai upaya agar tidak ada kerumunan massa untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Fasilitas publik seperti Dadaha dan lainnya kita tutup. Pokoknya pas malam tahun baru 2022 tidak ada perayaan, tidak ada arak-arakan. Kemudian tidak ada hiburan yang mengundang kerumunan,” kata Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, usai menghadiri apel pasukan Operasi Lilin 2021 di Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (23/12/2021).

Ia juga menjelaskan, pemerintah sudah mengataur semua kegiatan yang terkait dengan Natal dan tahun baru.

Termasuk saat malam tahun baru di Kota Tasikmalaya tidak ada keramaian. Apalagi hiburan di hotel-hotel, semua ditiadakan.

Dari tanggal 24-31 Desember 2021 ada pembatasan waktu, yaitu sampai pukul 22:00 WIB. Pihak Pemkot Tasikmalaya pun telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan pada malam tahun baru.

Baca Juga : Malam Tahun Baru 24 Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya Ditutup

“Ada titik-titik yang sudah di atur oleh Polres Tasikmalaya Kota. Bukan penyekatan tapi pembatasan orang agar tidak melakukan kerumunan. Termasuk Jalan KH Zaenal Mustofa, kita terapkan lagi ganjil genap,” ungkap Yusuf.

Bahkan, ia juga sudah menyampaikan mengenai hal tersebut kepada para Camat dan Lurah agar menghimbau warganya untuk tidak berkeliaran pada malam tahun baru.

“Tidak ada konvoi atau arak-arakan pas malam tahun baru nanti. Termasuk melarang menyalakan kembang api, sehingga malam tahun baru di Kota Tasikmalaya nanti tidak ada kerumunan massa,” tandas Yusuf. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -