Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTerekam CCTV, Maling Curi Motor Karyawan Alfamart di Tasikmalaya

Terekam CCTV, Maling Curi Motor Karyawan Alfamart di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV terjadi di Jalan Peta, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (2/12/2021). Maling terlihat jelas sedang mencuri motor karyawan Alfamart.

Dalam rekaman CCTV itu memperlihatkan 2 orang pelaku datang berboncengan berhenti di pinggir jalan. Kemudian satu orang pelaku turun dan satu orang lagi beraksi untuk menggasak motor yang terpakir depan Alfamart.

Tak butuk waktu beberapa menit, hanya butuh waktu 50 detik pencuri tersebut behasil bawa kabur motor tersebut. Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota kini menangani kejadian pencurian sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Ketua RT dan Linmas Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan di Tasikmalaya

Menurut Abdul Basit, seorang teman korban menjelaskan rekannya datang ke Alfamart jam 05.30 WIB untuk buka. Karyawan Alfamart tersebut memarkirkan motornya depan toko dan masuk ke dalam toko untuk siap-siap.

Namun saat keluar, motor sudah raib hanya beberapa saat setelah korban masuk toko. Kemungkinan pencuri sebelumnya sudah mengincar motor tersebut.

“Posisi yang parkir motornya cuma satu, terus kemudian masuk ke dalam toko. Masih dalam keadaan tutup, jadi kayanya juga si pencuri itu udah ngincer motor korban,” ujar Basit.

Alfamart tersebut dilengkapi dengan kamera CCTV. Korban kemudian melihat rekaman CCTV itu dan terlihat ada 2 pelaku. Hanya butuh waktu 50 detik, pelaku berhasil membobol kunci dan membawa kabur motor karyawan Alfamart tersebut.

“Kalau melihat dari CCTV pelakunya 2 orang. Saat beraksi pun pencuri itu bawa motor tidak lama hanya butuh waktu 50 detik,” ucapnya.

Kejadian pencurian motor ini baru pertama kali terjadi. Setelah kejadian, korban langsung lapor ke Polsek Tawang. Tak lama kemudian anggota kepolisian datang menindaklanjuti laporan tersebut. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -