Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisMasuk Putaran Nasional Liga 3, PSGC Ciamis Gercep Cari Pemain Baru

Masuk Putaran Nasional Liga 3, PSGC Ciamis Gercep Cari Pemain Baru

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis selain gencar lakukan latihan, juga tengah gerak cepat (gercep) cari pemain baru. Hal tersebut setelah PSGC menjadi salah satu tim sepak bola di Jawa Barat, yang mendapatkan slot di putaran nasional Liga 3.

Seperti diketahui sebelumnya, PSGC Ciamis harus puas berada di peringkat 3 Grup E dalam babak 8 besar Liga 3 Zona Jawa Barat.

Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Ciamis ini, meraih 3 poin dari satu kali kemenangan.

Namun demikian, PSGC Ciamis menjadi salah satu tim dari 6 tim di Jabar, yang mendapatkan slot di putaran nasional Liga 3. Maka dari itu, masih ada kesempatan lolos ke Liga 2 Indonesia.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong Aditya membenarkan, PSGC Ciamis mendapatkan slot ke putaran nasional. Dan menjadi salah satu tim yang mewakili Jawa Barat.

“Iya benar. Makanya kami saat ini mulai gencar latihan kembali untuk persiapan ke babak nasional,” bebernya, Kamis (23/12/2021).

Lebih lanjut ia menambahkan, putaran nasional Liga 3 tersebut rencananya bergulir pada bulan Januari 2022 mendatang. “Tapi kami juga masih nunggu jadwal resminya dari PSSI,” imbuhnya.

Menurutnya, tim kebanggaan masyarakat Tatar Galuh Ciamis, saat ini gercep mulai mencari pemain baru. Hal tersebut sebagai upaya agar PSGC lolos ke Liga 2 Indonesia.

Namun demikian, sesuai ketentuan dan regulasi dari PSSI, tim Liga 3 yang lolos ke putaran nasional hanya boleh menambah pemain dari satu Asprov yang tim tersebut bermain.

“Jadi kami tidak bisa mencari pemain dari luar. Karena harus para pemain yang terdaftar dari Asprov Jawa Barat,” tuturnya.

Ia berharap bisa mendapatkan pemain untuk menambah daya serang PSGC Ciamis. Supaya apa yang manajemen dan masyarakat inginkan bisa terkabul, yakni kembali ke Liga 2.

“Mudah-mudahan saja kita dapatkan pemain yang kita harapkan untuk kemajuan tim kebanggaan kita bersama. Supaya target kita tercapai yaitu dari Liga 3 lolos ke Liga 2 Indonesia,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -