Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruMengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Begini Caranya yang Efektif

Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Begini Caranya yang Efektif

Mengecilkan perut setelah melahirkan menjadi persoalan yang sering membuat gelisah banyak kaum ibu. Mereka umumnya ingin segera merampingkan tubuhnya agar kembali terlihat menarik setelah memiliki momongan.

Wanita memang harus memikirkan bentuk tubuhnya sedemikian rupa. Dari mulai mereka menginjak masa remaja hingga pasca melahirkan, dan mempunyai anak.

Inilah yang menjadi tantangan bagi seorang pria harus selalu menerima apa saja yang dilakukan pasangan hidupnya itu.

Karena itu, penting juga para suami untuk selalu mendukung apa yang menjadi harapan para istrinya.

Masalah pengecilan perut tidaklah gampang, terutama sehabis melahirkan. Anda butuh waktu dan serius dalam prosesnya. Begitupun pria harus berperan aktif dalam bentuk dukungannya.

Alangkah tidak beruntungnya wanita yang memiliki perut buncit. Walaupun ada alasan khususnya, yakni karena baru saja melahirkan.

Namun, bukankah penampilan itu penting, terlebih bagi wanita berkarir sebagai penunjang kepercayaan dirinya.

Baca Juga : Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Mudah dan Sederhana

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Mungkin bagi Anda masih bingung atau takut untuk segera mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan. Akan tetapi, saat ini banyak cara alami yang dapat Anda pilih dan lakukan untuk mengatasi semua itu.

Nah, berikut ini beberapa cara jitu yang dapat membantu mengurangi atau mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda lakukan.

Dengan Menyusui

Ternyata menyusui bayi tak hanya bermanfaat bagi sang bayi yang perlu mendapatkan asupan nutrisi terbaik. Namun, cara ini juga mampu mengurangi hingga 5.000 kalori pada berat badan ibunya.

Sehingga cukup efektif dalam mengembalikan bentuk tubuh ibunya, karena akan mengurangi lemak yang menumpuk pada bagian perut.

Tentunya Anda sebagai seorang ibu yang baru memiliki anak tidak lepas dengan kewajibannya menjaga bayinya untuk menyusui setiap hari.

Baca Juga : Mengecilkan Perut Buncit Bagi Wanita Dalam Waktu Seminggu, Begini Caranya

Saat ini mungkin banyak ibu-ibu, terutama di daerah perkotaan yang enggan untuk menyusui anaknya. Padahal cara ini terbilang efektif mengembalikan bentuk tubuh dan cukup mudah dilakukan.

Mengatur Porsi Makan

Jika Anda berniat ingin memiliki bentuk tubuh yang kembali langsing, maka cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan mengatur porsi makan yang benar.

Setidaknya Anda harus menerapkan dalam mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit. Akan tetapi Anda tidak perlu menambah intensitasnya yang lebih sering.

Salah satu dari tujuannya adalah untuk mengurangi terjadinya penumpukan lemak yang terdapat pada bagian perut. Termasuk kalori berlebih dalam tubuh akibat pola makan yang tidak sesuai.

Selain itu, juga agar makanan yang Anda konsumsi mudah tercerna sehingga dapat bermanfaat baik bagi tubuh Anda.

Baca Juga : 5 Makanan yang Bisa Mengecilkan Perut

Memilih Makanan Sehat

Bagi Anda para ibu yang baru saja melahirkan lebih baik memilih asupan makanan yang benar-benar sehat. Seperti halnya mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan rendah lemak.

Akan tetapi, Anda tidak perlu berlebihan dalam menghindari jenis makanan ini. Anda tidak perlu terlalu ketat melakukan diet karena bayi Anda tentu masih membutuhkan nutrisi yang lebih banyak.

Apabila nutrisi yang bayi butuhkan kurang, maka pertumbuhan bayinya tidak akan optimal. Untuk itu, Anda wajib memilih makanan yang sesuai aturan tanpa mengurangi jumlah manfaat kandungan dan gizi yang tertera.

Melakukan Olahraga Ringan

Selain itu, cara mengecilkan perut setelah melahirkan lainnya adalah dengan melakukan olahraga ringan. Setidaknya supaya tubuh Anda dapat mengeluarkan keringat.

Namun sebaiknya jangan berolahraga berat karena kondisi Anda adalah pasca melahirkan yang nantinya tidak akan baik. Anda bisa olahraga senam yang berguna dalam proses pengencangan kembali otot-otot.

Misalnya gerakan yang dapat Anda lakukan yaitu menarik bagian perut Anda ke bagian dalam. Caranya dengan mengontraksikan daerah otot perut, barulah menahannya selama beberapa menit saja.

Selain itu, Anda juga bisa melaksanakan gerakan sit up dan shoulder lift yang ringan. Lakukan secara berkala saja.

Memperbanyak Minum Air Putih

Langkah selanjutnya cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan mengonsumsi air putih yang banyak, supaya kondisi tubuh terhindar dari dehidrasi.

Nah, buat Anda para ibu agar tubuh, terutama saluran pencernaan bersih dari berbagai masalah penyakit atau racun, perbanyaklah minum air mineral. Sehingga dapat melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Dengan demikian, memperbanyak konsumsi air putih juga akan dapat membantu Anda menahan lapar. Atau bisa kenyang dengan lebih lama, serta mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh. Jadi, sangat efektif bukan?

Itulah beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda lakukan. Dengan cara alami tanpa beban ini akan membuat bentuk tubuh ideal Anda akan cepat kembali seperti sebelumnya. (R11/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -