Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita PangandaranMenikmati Kuliner Malam di Kampung Turis Pangandaran

Menikmati Kuliner Malam di Kampung Turis Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bisa menyempatkan diri untuk menikmati kuliner malam di Kampung Turis.

Lokasinya berada di Jalan Pamugaran, Pantai Barat Pangandaran, Kecamatan Pangandaran.

Selain bisa menikmati kuliner khas laut, wisatawan juga disuguhi live musik dari berbagai cafe dan resto yang ada di lokasi.

Sejumlah pemilik cafe dan resto di Kampung Turis Pangandaran melakukan dekorasi ulang, sehingga Kampung Turis kini penuh dengan lampu warna-warni yang membuat para wisatawan betah berlama-lama.

Salah seorang wisatawan asal Tasikmalaya, Ipul, mengaku baru pertama kali mengunjungi Kampung Turis.

“Kalau ke Pangandaran sudah sering, tapi kalau ke Kampung Turis baru kali ini,” katanya, Minggu (12/12/2021) malam.

Baca Juga: Momen Nataru 2022, Wisata Pangandaran Dipastikan Buka untuk Umum

Ipul mengatakan, ia bersama keluarganya sengaja datang saat weekend, meskipun rencana awalnya liburan saat nataru (natal dan tahun baru) nanti.

“Kalau nanti nataru pasti pengunjung banyak, jadi lebih baik liburan sekarang. Nanti nataru bisa santai di rumah bersama keluarga,” lanjutnya.

Saat mengunjungi Kampung Turis, Ipul mengaku sangat menikmati berbagai kuliner malam di salah satu resto. “Kalau malam ternyata lebih nyaman,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Deti Nuraeni dan Elis wisatawan lainnya. Keduanya mengaku sengaja mengunjungi Kampung Turis.

“Aksesnya juga mudah dan tidak terlalu jauh dari lokasi Pangandaran Sunset, apalagi banyak kuliner khas Pangandaran juga minuman dingin. Harganya terjangkau juga oleh wisatawan,” kata Deti.

Sementara itu para wisatawan yang berada di Kampung Turis selain bisa menikmati keindahan lampu dan panorama alam gemuruh ombak di malam hari, mereka juga disuguhkan alunan musik. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)