Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita NasionalMenteri Agama Ucapkan Selamat Natal 2021, Momentum Persaudaraan

Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal 2021, Momentum Persaudaraan

Menteri Agama ucapkan selamat Natal pada tahun 2021 ini. Yaqut Cholil Qoumas memberikan pernyataan mengenai peringatan tahunan umat Kristiani tersebut untuk menjadi momentum persaudaraan.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap bulan Desember menjadi nuansa yang berkaitan dengan perayaan umat Kristiani ini.

Malam ini menjadi salah satu perayaan Natal dimana penganutnya sudah mulai dengan beragam acara.

Baik yang berada di rumah atau gereja masing-masing. Indonesia dengan segala keragaman dari mulai suku, agama, dan budaya harus membudayakan tindakan saling menghormati seperti ini.

Pada tahun ini kita juga masih dalam masa pandemi Covid-19 dan harus membuatnya berjalan dengan protokol khusus. Namun tidak mengurangi momen bahagia seluruh umatnya.

Baca Juga: Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Ini Penjelasan Menparekraf

Pihak Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal 2021

Pernyataan dari Yaqut Cholil Qoumas berisikan Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan. Hal terlansir pada hari ini Jumat, 24 Desember 2021.

Perwakilan dari Menteri Agama ini juga memberikan apresiasi terkait dengan tema tahun ini. Adapun judul tahun ini adalah Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan.

Tentu saja hal ini akan jelas sesuai dengan praktik nyata untuk warga itu sendiri. Karena tidak hanya memiliki pesan terkait sisi religiusnya saja, namun juga dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

Lalu juga menyampaikan bahwa tema ini secara universal akan menjadi sangat baik jika kita terapkan. Dalam merekatkan hati, menjaga kerukunan, kedamaian, bahkan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Pemerintah Isolasi Wisma Atlet

Mengajak Mengabdi Penuh Hikmah

Menteri Agama ucapkan selamat Natal 2021 ini juga menyampaikan bahwasannya untuk khusus umat kristiani. Selalu menyadari panggilan secara pribadi yang bersedia dalam mengabdi juga dengan rasa penuh hikmah.

Hal ini juga menjadi momentum untuk pengingat kita semua. Perayaan Natal seperti ini untuk selalu bertindak bijak dalam menyikapi adanya seluruh perbedaan tersebut.

Selanjutnya Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Selamat Menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa melindungi kita semua. Pernyataan ini menjadi penutup ucapan Natal dan tahun baru tahun 2021 ini.

Baca Juga: Naysila Mirdad Rayakan Natal Meskipun Pernah Dikabarkan Mualaf

Natal 2021 Ada Apa?

Setelah membahas mengenai ucapan tersirat untuk menjaga persatuan bangsa dan saling menghargai dari Menteri Agama tersebut, kita akan membahas rangkuman singkat Natal tahun ini.

Masih dalam masa pandemi Covid-19 dan munculnya varian terbaru berjenis Omnicron. Membuat perayaan tahun ini cukup berbeda, bahkan untuk penerbangan dan pelaku perjalanan jarak jauh.

Pemberlakukan protokol khusus sudah resmi rilis sejak awal bulan Desember ini. Penerapannya mulai esok hari sampai akhir bulan.

Jadi, apabila Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh, cek dan pastikan sudah melengkapi persyaratan khususnya. Hal ini untuk membuat perjalanan lebih lancar dan tidak terhambat sama sekali.

Menteri Agama ucapkan selamat Natal 2021 menjadi penanda bahwa kita tetap harus saling menghormati. Karena keberagaman Tanah Air kita ini tidak menjadikannya persoalan, namun justru keindahan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -