Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruMini PC Intel IDNUC, Inovasi Intel dan PT Synnec Metrodata Indonesia

Mini PC Intel IDNUC, Inovasi Intel dan PT Synnec Metrodata Indonesia

Mini PC Intel IDNUC merupakan salah satu produk yang akan membawa kabar gembira. Melalui kemitraan yang strategis, PT Synnex Metrodata Indonesia bekerjasama dengan Intel untuk meluncurkan inovasi baru ini.

Tepat pada tanggal 26 November tahun 2021, kedua belah pihak tersebut resmi meluncurkan inovasi barunya yakni IDNUC.

Peluncuran kali ini tidak sembarangan. Sebab, kedua belah pihak sudah memberikan hal-hal baru dalam mini PC ini. Salah satunya adalah produk baru ini sudah menggunakan teknologi virtualisasi.

Lebih tepatnya adalah Intel Desktop Virtualization (IDV). Tujuannya adalah untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada pelanggan Indonesia.

Dalam peluncuran kali ini juga, Intel sendiri yang sudah menunjuk SMI guna memperluas distribusi produk tersebut. Hal yang demikian itu juga mempunyai tujuan pasar.

Tujuannya untuk melakukan perubahan besar, menengah, dan kecil yang bersumber di berbagai industri. Misalnya adalah sektor keuangan atau banking, universitas, sekolah, retail, customer care, dan yang lainnya.

Baca juga: ASUS Mini-PC PN62 dengan Intel Core Generasi ke 10

Mengintip Detail Mini PC Intel IDNUC

Tidak heran apabila rasa ketertarikan untuk memiliki itu ada setelah mengetahui sedikit dari SMI dan Intel akan kehadiran produk terbaru ini. Namun, ada baiknya jika sebelum membeli, Anda mengetahui bagaimana spesifikasi mini PC ini.

Ketahuilah bahwa dalam peluncuran ini, Heriyanto selaku IoT dan Cloud Business Development Director Synnex Metrodata Indonesia menyatakan, dengan kehadiran dari IDNUC ini harapannya akan memberi manfaat untuk para pengguna.

Terlebih kepada mereka yang menggunakan teknologi virtualisasi guna mempermudah user dalam memanfaatkan teknologi serta meningkatkan kualitas pemakaian mini PC.

Perlu Anda ketahui, mini PC Intel IDNUC menggunakan prosesor Intel, RAM, serta storage dipartisi untuk semua operasi sistemnya. Selain itu, produk ini juga mempunyai banyak port input. Hal ini dengan tujuan untuk memudahkan Anda dalam mengkoneksikan dengan peripheral lain.

Untuk bagian depan, terdapat dua konektor USB type A dan C. Ada juga konektor mic audio serta tombol power. Sedangkan pada bagian belakang terdapat konektor power supply, dua port USB type A dan 1 USB type C, HDMI, serta RJ45.

Tidak cukup itu saja, melainkan IDNUC ini juga mendukung untuk jaringan nirkabel, seperti halnya wi-fi dan bluetooth.

Baca juga: Apple Mac Mini Mendukung Segala Kegiatan dengan Spesifikasi Premium

Body Mini PC

Bentuk mini PC Intel IDNUC sangatlah ringkas. Sehingga bisa Anda fungsikan seperti halnya desktop, digital signage, point of sales, IoT Gateway, dan Thin Client.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, produk baru ini menggunakan teknologi virtualisasi atau IDV. Oleh sebab itu, mini PC juga bisa menjalankan sistem operasi lebih dari satu secara bersamaan.

Hal ini juga yang menyebabkan pengguna bisa menghemat pengadaan perangkat kerasnya. Teknologi baru yang sudah tertanam di mini PC tersebut pun berbeda dengan produk serupa di pasaran.

Maksudnya adalah, teknologi yang satu ini tidak membutuhkan instalasi padat data center maupun server. Sebab, hal tersebut tidak efektif untuk small and medium business.

Keunggulan IDNUC

Menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini, perilaku masyarakat dalam menggunakan teknologi itu berubah. Terlebih lagi pada penggunaan teknologi digital.

Semula, penggunaan teknologi itu hanya terjadi sebagai pendukung kerja sekunder saja. Akan tetapi, sekarang justru berubah menjadi fasilitas kerja yang utama.

Tambah lagi, sekarang ini banyak perusahaan serta institusi pendidikan yang beralih ke online guna menjalankan semua kegiatannya.

Nah, salah satu keunggulan dari mini PC Intel IDNUC ini yaitu untuk memudahkan serta mendukung konsumen maupun perusahaan dalam menjalankan beban kerja secara efisien dan mudah.

Hal ini mereka wujudkan dengan cara memberikan teknologi terbaru yang berupa teknologi virtualisasi. Dengan adanya penggunaan Intel Desktop Virtualization, membantu untuk memaksimalkan pemanfaatan perangkat keras juga pengaruh terhadap kinerjanya.

Selain itu, keunggulan mini PC Intel IDNUC adalah memungkinkan Anda untuk menjalankan sistem operasi lebih dari satu secara bersamaan, bisa Linux, Windows, atau bahkan Chrome.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kelebihan tersebut yang menyebabkan terjadinya penghematan dari sisi pengadaan perangkat kerasnya. Mini PC Intel IDNUC ini juga tidak membutuhkan Data Center untuk back-end supaya dapat beroperasi.

Teruntuk Anda yang tertarik memiliki spesifikasi, kelebihan, serta fitur yang terdapat dalam mini PC Intel IDNUC, jangan ragu lagi. Sebab, harganya juga terjangkau dan menguntungkan. (R10/HR Online)

- Advertisment -