Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruMiss Universe 2021 Dimenangkan Perwakilan dari India, Tarik Perhatian

Miss Universe 2021 Dimenangkan Perwakilan dari India, Tarik Perhatian

Miss Universe 2021 berlangsung pada Minggu, 12 Desember 2021. Hasil dari pagelaran final tahun ini adalah Miss India Harnaaz Sandhu berlangsung di Eilat, Israel.

Ajang penghargaan bergengsi tahun ini untuk kancah internasional menjadi perhatian. Pasalnya, perwakilan dari Tanah Air tidak ada yang mengikutinya.

Hal ini terungkap terkait dengan adanya pandemi Covid-19 dan pembatasan berskala besar. Tidak heran jika hal ini menjadi perhatian dunia.

Persaingan untuk bisa masuk ke deretan tersebut jelas tidak mudah. Maka dari itu, berita ini menjadi trending sejak hari ini.

Baca Juga: Kesha Ratuliu Melahirkan Bayi Laki-Laki, Intip Kisahnya Berikut Ini!

Ajang Miss Universe 2021 Dimenangkan Perwakilan India

Terlaksana di Eilat, Israel, ajang bergengsi ini dimenangkan oleh Harnaaz Sandhu. Berhasil mengalahkan 79 kontestan dari berbagai negara lainnya.

Pada usia ke-21 tahun ini berhasil membawakan diri dan penampilan terbaiknya. Menariknya ketika mendapatkan pertanyaan mengenai “Saran untuk wanita muda dalam menghadapi tantangan terbesar dalam hidup mereka?”.

Gadis ini memberikan jawabannya dengan pasti “Tekanan terbesar yang anak muda hadapi sekarang salah satunya adalah keraguan pada diri mereka sendiri. Kami menjadi pribadi yang unik dan membuatmu cantik. Jadi, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain dan mari membicarakan tentang isu penting yang terjadi di dunia”.

Jawaban ini telak membuatnya menjadi perhatian pada usianya yang masih cukup muda. Sehingga ketika akhirnya terpilih dan dinobatkan menjadi pemenang tahun ini cukup tidak meragukan lagi.

Baca Juga: Drama Korea tentang Hukum Terbaru dengan Aktor Ganteng

Indonesia Absen Tahun Ini

Pada penyelenggaraan ke 70 Miss Universe ini Indonesia sudah memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilannya. Ajang Miss Universe 2021 ini masih dalam kondisi darurat Covid-19 untuk Tanah Air.

Sehingga pada akhirnya YPI atau Yayasan Puteri Indonesia memutuskan dengan berat hati tidak bisa mengirimkan salah satu perwakilannya. Hal ini dengan adanya pembatasan secara besar dan perjalanan ketika pandemi.

Persiapan dan pembatasan seperti ini jelas menjadi penghambat dalam berbagai kegiatan seperti ini. Maka dari itu, mereka akhirnya tidak mengirimkan delegasi untuk berkompetisi tahun 2021 ini.

Baca Juga: Sinopsis Black Widow, Penghormatan Terakhir Natasha Romanoff

Penyelenggara Jadi Kontroversi

Tahun ini penyelenggaraan ini menjadi kontroversi karena berlangsung di lokasi Israel. Seharusnya ajang penghargaan seperti ini tidak boleh kena politisasi.

Lokasi Israel ini juga terjadinya tekanan kontestan dalam solidaritas dengan warga Palestina. Permasalahan tahun ini cukup kompleks karena beberapa delegasi memilih menarik perwakilan mereka.

Namun Presiden Organisasi Miss Universe sendiri memutuskan negara ini dalam daftar tuan rumah karena menarik.

Dari segi sejarah yang kaya bahkan budayanya, pemandangan indah dan daya tariknya jadi tujuan wisata menarik.

Miss Universe 2021 dimenangkan oleh Harnaaz Sandhu, perwakilan India. Berlanjut dengan Miss Paraguay Nadia Ferreira yang menjadi 1st runner up dan 2nd runner up adalah Miss Afrika Selatan Lalela Mswane. (R10/HR-Online)