Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Plafon Kayu Ruang Tamu, Inspirasi Rumah Klasik nan Elegan

Model Plafon Kayu Ruang Tamu, Inspirasi Rumah Klasik nan Elegan

Model plafon kayu ruang tamu mampu memberikan kesan elegan dan menarik. Bahkan desainnya cukup bervariasi. Anda bisa memilih sendiri model plafon sesuai konsep rumah itu sendiri.

Plafon menjadi salah satu cara untuk dapat membuat tempat tinggal tampak menarik. Berbagai jenis bahan pembuatan plafon pun bisa Anda jadikan pilihan. Semua bahan pembuatan plafon memiliki ciri khas masing-masing.

Tidak hanya itu saja, setiap bahan pembuatan plafon juga memiliki keunggulan. Salah satu yang cukup populer dan bisa Anda jadikan pilihan yaitu plafon dari material kayu.

Baca Juga: Model Rumah Tingkat Samping, Inspirasi Desain untuk Lahan Sempit

Selain kualitasnya bagus, model plafon kayu ruang tamu juga memiliki nilai estetika tinggi. Anda bisa memilih model plafon kayu minimalis. Bahkan masih banyak lagi model plafon yang bisa Anda jadikan pilihan.

Inspirasi Model Plafon Kayu Ruang Tamu

Plafon model kayu memiliki peran yang cukup penting untuk bisa melindungi dan menutup bagian atas rumah. Jika Anda memilih plafon kayu yang tepat, tentu kesan rumah rustic bisa Anda dapatkan.

Apalagi jika Anda menerapkan plafon jenis yang satu ini pada ruang tamu, tentu kesan minimalis bisa Anda temukan. Memilih plafon jenis kayu tidak bisa Anda lakukan begitu saja.

Sebab Anda harus menyesuaikan dengan interior rumah. Jika Anda memiliki konsep rumah minimalis, tentu model plafon yang bisa Anda gunakan sama.

Agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda lebih tahu beberapa inspirasi model plafon kayu. Mau tahu apa saja inspirasinya, Anda bisa simak ulasan berikut ini. Pastikan Anda perhatikan baik-baik.

Plafon Kayu Gaya Rustic

Model plafon kayu ruang tamu yang bisa Anda jadikan inspirasi yaitu dengan gaya rustic. Mengingat material kayu memiliki kualitas yang bagus tentu menjadi pilihan tepat untuk plafon ruang tamu.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Belajar Remaja yang Nyaman dan Inpiratif, Begini Tipsnya

Memiliki konsep rumah minimalis banyak dijadikan pilihan karena lebih hemat biaya. Anda juga bisa memilih plafon kayu minimalis. Sehingga rumah akan terkesan lebih hangat dan menyenangkan.

Anda dan keluarga juga akan merasakan kenyamanan yang baik saat berada di ruang tamu. Pilih plafon kayu warna cerah dan ringan.

Dengan memilih plafon model ini, mampu menciptakan nuansa kontemporer pada ruang tamu. Sehingga ruangan tersebut juga akan terkesan lebih bersih.

Model Rumah ala Jepang

Masih banyak model plafon kayu ruang tamu yang bisa Anda jadikan inspirasi. Anda bisa meniru inspirasi plafon kayu ala rumah tradisional Jepang.

Kini dengan perkembangan zaman membuat model plafon ini sudah banyak dijadikan pilihan. Plafon kayu jati yang tebal dengan kombinasi pintu geser membuat ruangan di rumah semakin menarik.

Anda bisa menggunakan inspirasi plafon yang satu ini jika menginginkan kesan minimalis dan unik.

Plafon Rumah Skandinavia

Rumah skandinavia merupakan hunian sederhana yang menggunakan kayu sebagai komponen dominan dalam pembangunan rumah. Anda juga bisa menggunakan model plafon kayu ruang tamu ini.

Tidak hanya pada bagian plafonnya saja. Pada umumnya, desain rumah yang satu ini juga menggunakan kayu pada bagian lantai hingga dindingnya.

Plafon Kayu Bernuansa Gelap

Memilih material kayu untuk bahan plafon ruang tamu bisa saja menjadi pilihan tepat. Plafon kayu warna walnut gelap dapat memberikan kesan rumah tampak maskulin.

Baca Juga: Tempat Tidur Double Minimalis Berikan Kenyamanan Sepanjang Malam

Desain ini cocok untuk konsep rumah minimalis. Namun ketika Anda menggunakan model plafon kayu ini, pencahayaan pada ruangan dapat tercukupi. Sehingga ruang tamu tetap bisa terlihat terang.

Plafon Balok

Tidak semua orang memilih material kayu untuk plafon di rumah, tak terkecuali ruang tamu. Salah satu yang cukup menarik yaitu menghadirkan plafon yang terbuat dari balok kayu.

Balok kayu tampak lebih natural dan memiliki tekstur kasar, sehingga kesan unfinished pada ruangan. Memilih model plafon balok kayu juga akan menghadirkan kesan berbeda dari desain lainnya.

Apalagi jika bahan kayu memiliki kualitas bagus dan sesuai dengan konsep rumah tentu menjadi inspirasi menarik. Bisa tampil mewah nan elegan.

Kombinasikan pilihan model plafon kayu ruang tamu ini dengan lampu hias gantung. Selain itu, bisa juga gunakan furniture warna senada dan lantai kayu agar kesan klasik Anda dapatkan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -