Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisMonyet Lapar yang Resahkan Warga Rancah Ciamis Dilumpuhkan

Monyet Lapar yang Resahkan Warga Rancah Ciamis Dilumpuhkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Monyet lapar yang meresahkan warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akhirnya dilumpuhkan warga.

Agus Rohimat salah satu tokoh masyarakat Rancah yang juga anggota DPRD Ciamis mengaku mendapat laporan monyet lapar yang meresahkan tersebut diburu warga.

“Karena susah ditangkap, akhirnya monyet dilumpuhkan oleh timah panas,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: (Cerita di Situs Karangkamulyan Ciamis) 4 Kelompok Monyet yang Saling Bermusuhan

Agus juga menyampaikan terima kasih kepada perangkat desa, Perbakin, Orari, Polhut dan anggota Maung Bodas yang berjibaku menangkap monyet liar beberapa hari ini.

“Sebelumnya memang beberapa monyet liar itu meresahkan. Sering mengganggu ternak warga bahkan mengambil hasil tani,” jelasnya.

Menurut Agus, dari informasi yang ia dapatkan, monyet tersebut berasal dari Karangkamulyan.

“Monyet yang dilihat oleh warga sangat kelaparan sehingga akhirnya mengganggu masyarakat,” katanya.

Karena itu, Agus berharap Dinas yang berwenang mengurus destinasi wisata Karangkamulyan untuk mengembalikan ekosistem di dalamnya. Sehingga monyet tidak sampai berkeliaran.

“Monyet yang berada di Karangkamulyan over populasi. Sehingga dinas teknis harus memberikan solusi. Tujuannya agar monyet yang berada di Karangkamulyan tidak mengganggu masyarakat untuk mencari makanan di luar,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -