Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruMotor Gede untuk Wanita, Pastikan Tingkat Kenyamanan Berkendara

Motor Gede untuk Wanita, Pastikan Tingkat Kenyamanan Berkendara

Motor gede untuk wanita? Kenapa tidak. Siapa saja boleh mengendarai berbagai jenis sepeda motor, termasuk kaum wanita. Di Indonesia sendiri pengguna sepeda motor semakin banyak saja.

Bahkan tidak hanya dari kaum pria, justru kaum wanita bahkan anak-anak kini sudah banyak yang menggunakannya. Selain praktis dan mudah dalam perawatan, sepeda motor juga hadir dengan berbagai tipe.

Sepeda motor tipe matic dan bebek menjadi kendaraan yang banyak dipilih karena kemudahannya. Bahkan tanpa harus belajar dalam waktu lama, pemula pun bisa mengendarainya hanya dalam hitungan hari.

Namun berbeda dengan negara-negara luar yang justru banyak menggunakan sepeda motor dengan kapasitas besar. Sepeda motor tipe bebek dan matic jarang digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Sepeda motor dengan mesin 250 cc hingga 650 cc yang justru menjadi primadona di sana. Kendaraan dengan kedua tipe mesin tersebut bisa terbilang sebagai moge (motor gede).

Tidak sedikit kaum wanita yang gemar dengan tipe transportasi satu ini. Selain mesinnya cukup besar, tentu fitur yang dimilikinya juga beragam.

Bahkan untuk tampilan yang dihadirkan, tampak lebih kokoh dan keren. Tidak sedikit kaum pria yang terlihat maskulin saat mengendarai moge tersebut.

Baca Juga : Zero Engineering Masuk Indonesia, Motor Gede Homemade Terbaru

Bagi Anda kaum wanita, bukan larangan untuk mengendarai motor gede. Asalkan sudah memiliki keahlian dalam berkendara, menggunakan tipe motor apapun bisa Anda jalankan.

Namun motor gede untuk wanita tentu sama dengan pilihan kaum pria. Hanya saja, Anda butuh keterampilan khusus dan nyali yang berani untuk mengendarainya.

Jika Anda salah satu wanita penggemar moge, ada baiknya simak rekomendasi merek sepeda motor yang bisa Anda jadikan pilihan berikut.

Rekomendasi Motor Gede untuk Wanita Masa Kini

Tidak sedikit kaum wanita yang gemar mengendarai motor gede untuk aktivitas sehari-hari. Selain tampilannya keren dan kokoh, tentu kepuasan menjadi salah satu alasan yang tepat.

Apalagi saat ini berbagai perusahaan otomotif mampu menciptakan jenis sepeda motor dengan kapasitas mesin mumpuni. Bahkan kemajuan zaman juga membuat sepeda motor hadir dengan fitur menarik.

Mungkin untuk mengendarai sepeda motor bukan hal yang sulit untuk kaum pria. Berbeda dengan kaum wanita yang agak kesulitan dalam memilih jenis motor gede untuk dikendarai.

Baca Juga : Asyik Nih! Motor Gede Paling Pas untuk Pemula

Jika Anda menjadi salah satu wanita yang gemar dengan moge, ada baiknya memilih rekomendasi sepeda motor berikut ini.

Selain mampu memberikan kenyamanan wanita berkendara, rekomendasi sepeda motor ini tidak terlalu memiliki bobot berat. Sehingga motor gede untuk wanita ini cocok untuk menjadi pilihan.

1. Honda VFR400R NC30

Rekomendasi motor gede untuk wanita yang satu ini adalah pilihan tepat. Meski desainnya seperti motor sport, namun memiliki tingkat kenyamanan baik untuk wanita yang mengendarainya.

Sepeda motor tidak terlalu tinggi, mampu membuat Anda berkendara menjadi lebih asyik. Jarak jok motor dengan tanah hanya 750 mm saja.

2. Harley-Davidson Sportster 883

Moge yang satu ini memang tergolong keluarga Harley Davidson, namun cocok juga dikenakan untuk kaum wanita.

Baca Juga : Motor Triumph Bonneville 2021 Mengaspal di Indonesia, Ini Harganya

Sepeda motor ini memiliki kelengkapan mesin Evolution ™ berpendingin udara dengan kapasitas 883 cc. Selain tampak keren, juga menjadi pilihan motor gede untuk wanita.

3. Honda CB300F

Jika pengendara motor gede identik dengan pria bertubuh kekar, kini kaum wanita pun bisa mengikuti jejaknya. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan motor gede untuk wanita ini, yaitu Honda CB300F.

Sepeda motor dengan kapasitas mesin 286 cc ini sanggup menghasilkan daya hingga 382 tenaga kuda. Torsi 8.500 rpm dan torsi sebesar 27,5 Nm pada 7.500 rpm. Apalagi dengan adanya Liquid-cooled single cylinder membuat berkendara semakin puas.

4. Yamaha YZF R15

Kendaran lain yang bisa jadi pilihan kaum wanita yaitu Yamaha YZF R15. Jenis kendaraan dengan bobot 137 kg ini hadir dengan mesin 150 cc.

Hadir dengan jok motor tinggi 815 mm membuat Anda harus berkendara dengan hati-hati. Apalagi Anda kaum wanita harus memiliki keahlian khusus untuk mengendarainya.

Sebenarnya masih banyak jenis motor gede untuk wanita yang memberikan tingkat kenyamanan cukup baik.

Jika Anda menginginkan berkendara dengan moge, pastikan memilih sepeda motor yang nyaman dan sudah ahli. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -